Sukses di Yogyakarta, Eks Bos Go-Jek Rangkul Programmer di Jabodetabek Lewat Binar Academy

Setelah sukses di Yogyakarta, Alamanda Shantika Santoso membawa Binar Academy ke Tangerang.

Dengan menggandeng Sinarmas Land, dia berharap Binar Academy bisa merangkul kalangan progammer yang ada di Jabodetabek.

Mantan VP Go-Jek Indonesia ini mengaku memang ingin membuka cabang Binar Academy di Tangerang. Dia menilai minat programmer dan antusiasme digital kaum milenial, sangat tinggi di kawasan Jabodetabek.

“Kami buka di sini karena tingginya minat masyarakat untuk belajar dan mendalami programmer, coding, digital experience, karenanya Binar juga Ekspansi ke Jabodetabek dan sekitarnya,” ujar Alamanda di The Breeze, Tangerang, Rabu (12/12/2018).

Selain itu, kata Alamanda, Binar Academy juga bekerjasama dan mengembangkan minat digital bersama komunitas. Saat ini, komunitas Binar telah ada di Bandung, Batam, Semarang, Kupang, dan Ambon.

Baca Juga :  Waduh, Pesan Barang di Tokopedia Lewat Grab Barang Tak Kunjung Tiba

Program Beasiswa

Binar Academy menerima pelajar dari segala umur, profesi dan umur tersebut juga menawarkan program beasiswa agar para siswa dapat belajar coding atau digital experience secara gratis.

Untuk mendapatkan fasilitas tersebut, kata Alamanda, calon siswa harus melewati rangkaian tes yang diadakan Binar Academy berupa tes logika.

Namun, berdasarkan pengalaman, dari 10 ribu orang yang mendaftar program beasiswa tersebut, hanya 10 persennya atau sekitar 400 orang yang berhasil mendapatkan beasiswa.

“Standarisasi kita sangat tinggi, karena slot kita juga terbatas. Soal-soal kita memang sulit sekali. Kalau orang bilang soal UI itu susah, saya bilang ini lebih susah. Makanya saya sendiri enggak pernah coba jawab soalnya,” terang Alamanda sambil tertawa.

Baca Juga :  Lebih Simple dan Segar, Begini Tampilan Baru Logo Go-Jek

Dia juga menjelaskan, bagi para calon siswa yang tidak lolos program beasiswa tetapi ingin menimba ilmu di Binar Academy, ternyata masih ada kesempatan.

Sebab, Binar Academy menyediakan kelas lain yakni kelas berbayar yang dinamakan Binar Plus.

(liputan6/tow)

Loading...