Gojek Hadirkan Diskon Belanja Sembako Bagi Mitra Driver di Palembang, Ini Linknya

Perjanjian Kerjasama yang ditandatangani oleh Alfyan Ramadhan sebagai District Operation Manager Gojek Palembang dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan, Ruzuan disaksikan oleh Kenn Lazuardhi Syarnubi sebagai Head of Public Policy and Government Relations Gojek Sumbagsel. SRIPOKU

Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang memberi dampak kepada berbagai sektor usaha. Gojek mencari solusi kreatif agar mitra-mitranya memiliki kelenturan dalam menghadapi berbagai tantangan dan memberikan standar hidup yang baik melalui Program Swadaya.

Karena itu, Gojek sebagai super-app terdepan di Asia Tenggara menandatangani perjanjian kerja sama Program Swadaya dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dimana, kerja sama tersebut adalah inisiatif untuk memberikan potongan harga pembelian Paket Swadaya Sembako di Pasar Mitra Tani Provinsi Sumsel bagi mitra-mitra driver di Kota Palembang.

Dilansir dari Gatra.com, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel, Ruzuan, mengatakan hal tersebut merupakan tindak lanjut dari kerja sama sebelumnya dengan Gojek. Jika sebelumnya kerja samanya berupaya memudahkan masyarakat berbelanja di Pasar Mitra Tani Palembang dengan layanan GoFood, kini saatnya memberikan perhatian kepada para mitra Gojek yang sudah membantu masyarakat.

Ya, semoga inisiatif ini bisa membantu meringankan mitra-mitra driver Gojek di masa pandemi ini,” ujarnya dalam keterangan rilis, Senin (22/2).

Baca Juga :  GoPlay Luncurkan GoPlay Live dengan Berbagai Fitur Tambahan Menarik

Dalam kerja sama program potongan harga pembelian Paket Swadaya Sembako ini, mitra-mitra driver cukup mengisi link berikut untuk pemesanan: http://bit.ly/swadayasembakoplg dan tim operasional Gojek Palembang akan menghubungi mitra driver yang bersangkutan untuk mengambil paket yang dipesannya di kantor Gojek Palembang. “Pembelian Paket Swadaya Sembako ini hanya bisa dilakukan dengan GoPay,” katanya.

Sementara itu, District Head Palembang Gojek Indonesia, Sahli Adrian Fauzi, mengatakan mitra adalah tulang punggung utama dalam semua layanan Gojek. Sama seperti pelaku usaha lainnya, para mitra pun selama masa pandemi ini menghadapi tantangan yang semakin besar.

Dikatakannya, Gojek terus berupaya untuk mencari jalan keluar yang kreatif bagi para mitra yang berjuang. Kerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel ini adalah sebuah langkah strategis untuk membantu meringankan beban mitra-mitra Gojek.

“Kami berterima kasih kepada pihak dinas yang mempercayai kami dalam kerja sama tersebut,” ujarnya.

Program Swadaya Sembako tersebut menyediakan tiga jenis paket sembako untuk para mitra dengan harga khusus:

Baca Juga :  Pengamat Sebut Kehadiran Ride-Hailing Asal Rusia Belum Jadi Ancaman Gojek dan Grab

1. Paket Swadaya Sembako 1, yaitu 10 kg beras seharga Rp 75.000,

2. Paket Swadaya Sembako 2, yaitu 10 kg beras dan 1 kg gula seharga Rp 87.500,

3. Paket Swadaya Sembako 3, yaitu 10 kg beras, 1 kg gula, dan 1 liter minyak goreng senilai Rp 100.500.

Terpisah, Head of Public Policy and Government Relations Gojek Sumbagsel, Kenn Lazuardhi Syarnubi, menambahkan kerja sama tersebut merupakan lanjutan dari sejumlah kerja sama sebelumnya yang dijalin dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel.

Sebelumnya kami sudah bekerjasama untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan pangan berkualitas di Pasar Mitra Tani Palembang dengan layanan GoFood. Kini kami mengembangkan kerja sama itu guna para mitra Gojek agar mendapatkan sembako berkualitas dengan harga istimewa,” katanya.

Selain meringankan beban harian mitra melalui Program Swadaya Sembako, lanjutnya, program tersebut juga melindungi mitra dan memberikan mitra akses keuangan jangka panjang. “Sesuai dengan tiga pilar utama Program Gojek Swadaya yakni meringankan biaya harian yang berisi program-program yang dapat meringankan pengeluaran dan biaya operasional sehari-hari mitra driver, pilar melindungi mitra yakni program yang dapat memberikan proteksi diri dan finansial para mitra, dan serta pilar akses keuangan berisi program perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga,” ujarnya.

Baca Juga :  Tidak Beri Promo Perayaan 17 Agustus, Go-Jek Justru Sumbang 1 Miliar Ke 48 Veteran

Dibeberkannya, sejak diluncurkan pada 2016 lalu, Program Gojek Swadaya telah memberikan dampak positif bagi para mitra driver. Program tersebut mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dari mitra driver Gojek di wilayah Sumbagsel.

Inisiatif yang juga telah dilakukan Gojek di wilayah Sumbagsel adalah dengan fokus pada tiga akses utama, yakni Makanan dan Sembako (Food & Staples), voucher Alfamart dan kantin swadaya bagi Mitra Gojek, Pengeluaran Operasional (Operational Expenses), bantuan Komunikasi dan Internet, perawatan kendaraan dan spare parts dengan bengkel rekanan, serta Perencanaan Hidup (Life Planning) yaitu bantuan proteksi diri dan financial mitra melalui program BPJSTK dan pinjaman,” katanya.

(TOW)

Loading...