Ngeri, Driver Online Antar Penumpang Saat Malam Jumat, Terperosok ke Jurang hingga…

ILUSTRASI: Viral video proses evakuasi kendaraan milik driver online yang nyaris masuk jurang saat menjemput pesanan melalui aplikasi. TribunJabar.id/Lutfi AM

Pengalaman sejumlah driver online acapkali viral di media sosial.

Beberapa waktu belakangan evakuasi unit kendaraan roda empat yang berada di pinggir jurang viral di media sosial.

Kendaraaan tersebut milik seorang driver online di Kuningan, Jawa Barat.

Dilansir dari TribunSolo.com, driver online itu mengaku mendapatkan orderan saat malam Jumat, namun saat menjemput penumpang, mobilnya tiba-tiba sudah berada di pinggir jurang.

Atik Girin(45) alias Motty yang juga sopir Grab di Kuningan saat dikonfirmasi membenarkan bahwa video beredar itu di betul di alami teman saat hendak melakukan perjalanan sesuai orderan masuk.

Namun dalam perjalanan akan menjemput calon penumpang yang sebelumnya pesan lewat aplikasi, tiba-tiba ditengah jalan sang sopir nyasar dan mobilnya hampir masuk jurang.

Betul itu terjadi menimpa teman saya, katanya nyasar dan sempat masuk jurang. Sehingga oleh teman lain lakukan evakuasi,” ungkap Motty saat dihubungi via ponselnya, Senin (22/2/2021).

Baca Juga :  Grab di Filipina Turunkan Harga, Patuhi Peraturan LTFRB

Terpisah sopir driver alami aneh tadi, yakni Yayat saat ditemui di Alun – alun Desa / Kecamatan Jalaksana, menuturukan, video menyebar itu benar terjadi saat lakukan evakuasi di daerah Ciperna-Cirebon.

Kejadian itu malam Jum’at (19/2/2021) sekitar pukul sembilan malam. Awalnya, saya biasa mengikuti arah google map akibat pesanan atau order masuk.”

Namun pas ditengah perjalanan sewaktu hujan, ban belakang mobil saya keluar bahu jalan. Sehingga roda tak bisa bergerak, baik maju maupun mundur.”

Saat itu juga, saya turun untuk mengganjal dengan puing pada ban tersebut, tak disangka tak diduga kondisi mobil hampir masuk jurang tanpa diketahui,” ujar Yayat mengaku saat itu merasakan ketidakwajaran di lingkungan setempat.

Baca Juga :  Ride Hailing FastGo Asal Vietnam akan Bersaing dengan Go-Jek dan Grab

Selang berapa waktu dari kejadian, Yayat langsung kontak emergency dalam aplikasi online tersebut.

Tidak hanya itu, upaya keselamatan juga dilakukan dengan menghubungi teman – teman driver melalui group WhatsApp.

Sekitar setengah jam, rekan driver berdatangan dan melakukan evakuasi dengan menggunakan tambang.”

Jadi, mobil saya ditarik pake tambang dan berhasil hingga kembali jalan untuk berkumpul di rumah teman,” ujarnya.

Menyingung soal keanahan tadi, kata Yayat, ini terkemuka oleh teman satu sama lain saat berkumpul usai evakuasi tadi.

Sewaktu kumpulan tadi, teman saya mengaku aneh dengan lokasi kejadian tadi, seperti bau kembang melati terus sesekali bau anyir di tempat kejadian tadi,” katanya.

Pengalaman aneh pun juga dirasakan jauh sebelum kejadian tersasar.

Baca Juga :  Dishub DKI Minta Grab Tutup Layanan Grabwheels di Kawasan Sabang dan Menteng

Hal itu dirasa ketika mendapat orderan untuk mengantar penumpang di daerah Kuningan di bayar dengan daun.

Ya, diketahui di bayar pakai daun itu saat mau bayar bensin di pom. Disana, petugas SPBU menegur, mas itu mah daun. Dari sana, saya terkejut dan mohon maaf.”

Kemudian setelah melakukan kegiatan di sebelumnya, bahwa tadi bawa penumpang perempuan yang diturunkan di dekat makam dan itu sesuai titik orderan masuk,” ungkap Yayat.

Selama tiga tahun bergelut di usaha driver online, kata Yayat, pengalaman itu terjadi di daerah Kuningan dan sekitar Cirebon.

Iya, itu pernah terjadi masih di Kuningan dan Cirebon. Sedangkan, saat dapat orderan keluar daerah justru tidak terjadi seperti ini,” ujarnya.

(TOW)

Loading...