Gojek Berikan Bantuan 1000 Face Shield untuk Pedagang di Pasar Sukasari Bogor

Pembagian face shield (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (Perumda PPJ) masih kekurangan face shield untuk memenuhi kebutuhan face shield untuk 8000 pedagang dipasar tradisional yang dikelola Perumda PPJ.

Untuk memenuhi kebutuhan face shield Preumda PPJ melakukan kerjasama dengan berbagai pihak.

Satu dianataranya adalah kerjasama dengan perusahaan operator ojek online Gojek yang ikut menyumbang face shield kepada pedagang di Pasar Sukasari.

Kepala Distrik Bogor dan Depok Gojek Indonesia, Mantino Stefanus Taruli mengatakan bahwa pihaknya memberikan bantuan 1000 face shield.

Mantino mengungkapkann bahwa saat pandemi Covid-19 Gojek aktif ikut membantu mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk di Kota Bogor kita sudah melakukan kerjasama dengan Pemkot Bogor dan Pasar Pakuan Jaya sejak awal, mulai dari posko aman hingga belanja online dan lainnya,” katanya, Selasa (7/7/2020) tribunnewsbogor.com.

Baca Juga :  Masyarakat Apresiasi Inovasi Gojek Pasang Sekat Pelindung di GoCar

Dilokasi yang sama Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengapresiasi langkah Gojek yang ikut serta membantu mencegah penyebaran Covid-19.

Terlebih saat ini reputasi pedagang pasar sangat baik karena mampu mencegah penularan agaa tidak terjadi klaster di dalam pasar.

“Jadi artinya pedagang pasar yang dikelola oleh PD Pasar diharapkan semuanya bisa dilengkapi dengan face shiled dan kita pertahankan reputasi teman-teman pedagang pasar yang relatif selama ini aman tidak ada kasus atau klaster pasar yang terjadi di Bogor ya kita apresiasi teman teman di pasar yang benar-benar mengikuti protokol dan keinginan sehat bersama,” ujarnya.

Saat ini kebutuhan face shiel untuk pedagang pasar baru tepenuhi setengah dari jumlah total pedagang di pasar.

Baca Juga :  Setelah Grab, BitCar Aplikasi Transportasi Online Asal Malaysia Bakal Beroperasi di Indonesia

Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir mengatakan bawa kedepaan setiap pedagang wajib menggunakan face shield ketika kebutuhan face shiel seluruh pedagang sudah terpenuhi.

Saat ini dari total 8000 pedagang Perumda PPJ baru memiliki sekitar 3500 face shield.

“Kita tidak meminta mereka membeli tapi kita yang menyediakan, kita kekurangan sekitar 4500 kita usahakan satu minggu ini bisa kita dapatkan ini meruapkan langkah kami bagaiamana melakukan pencegahan,” ujarnya.

(TOW)

Loading...