Dua Menu Ini Paling Banyak Dipesan Masyarakat Palembang Lewat Layanan GoFood

Tren kuliner yang banyak dipesan menggunakan jasa GoFood. (GATRA/ist)

Perusahaan jasa transportasi online (Gojek) menyebut, GoFood menjadi barometer tren kuliner di wilayah jelajahnya. Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan pendapatan yang meningkat sebesar 20 kali lipat dalam empat tahun terakhir.

Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, GoFood secara konsisten terus berinovasi tidak hanya sekedar layanan pesan-antar makanan, namun juga berperan penting dalam membentuk tren kuliner sebagai acuan bagi masyarakat dan pengusaha kuliner.

Teknologi GoFood, memungkinkan pelanggan untuk tidak hanya mengandalkan GoFood sebagai pengantaran makanan. Namun juga menjadi destinasi bagi pelanggan untuk mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman di seluruh Indonesia, sesuai dengan kegemaran pelanggan,” katanya pada rilis, Jumat (22/1) seperti dilansir dari Gatra.com.

Baca Juga :  Pengemudi Ojek Online Apresiasi Gerakan Sulut Sejuta Masker

Lanjutnya, GoFood menjadi salah satu acuan tren makanan yang dapat diandalkan oleh masyarakat dan UMKM. Di tahun 2020, menu kuliner terlaris masih didominasi oleh dua juara bertahan yaitu ayam goreng dan kopi susu.

Dua menu ini masih menjadi menu makanan favorit masyarakat Indonesia, terutama di masa pandemi. Menu tersebut menjadi santapan wajib selama masyarakat bekerja dan belajar dari rumah,” ujarnya.

Lanjutnya, memasuki tahun 2021, tiga menu kuliner yang diprediksi akan laris meliputi, Dessert Box (cake dalam kemasan) dengan berbagai varian dan kemasan yang unik, makanan dan minuman berbahan dasar Milo, dan Rice Bowl dengan berbagai topping.

Ini berdasarkan tingkat jumlah pesanan serta jumlah pencarian di penghujung 2020 lalu. Prediksi ini dapat menjadi inspirasi bagi para mitra usaha yang tengah mempersiapkan kreasi menu andalan di tahun 2021,” kata Catherine.

Baca Juga :  Sidang Sopir Taksi Online, Gojek Sebut Tak Ada Percakapan antara Korban dan Ari Darmawan

Sementara itu, Erika Agustine VP Regional Strategy Gojek Sumatera menyatakan, menu yang banyak dipesan masyarakat Kota Palembang, yaitu Pisang Goreng Kepok dan Mie Celor. Keduanya menjadi pendatang baru sebagai makanan terfavorit sepanjang tahun 2020.

Namun, aneka pempek dan aneka jenis makanan berbahan dasar ayam masih diidolakan masyarakat Palembang. Untuk tahun 2021, diprediksi cilor, otak-otak dan bakso bakar akan menjadi makanan terlaris,” imbuhnya.

Prediksi kuliner ini dilihat dengan meningkatnya jumlah pesanan serta jumlah pencarian item menu tersebut di penghujung 2020 lalu.

Prediksi ini juga dapat menjadi inspirasi bagi para mitra usaha yang tengah mempersiapkan kreasi menu andalan di tahun 2021.

Baca Juga :  Gojek Bagikan Ribuan Masker Gratis di Bandara Tangkal Penyebaran Virus Corona

(TOW)

Loading...