Grab Bersinergi dengan Pemprov Sumsel Mendukung Pelaku UMKM

Pemprov Sumsel bekerjasama dengan Grab mendukung UMKM naik kelas dengan memberikan pelatihan bagi UMKM juga menfasilitasi tempat penjualan produk dan jasa UMKM melalui aplikasi Sumsel mall. TRIBUN SUMSEL/HARTATI

Grab bersinergi dengan Pemprov Sumsel mendukung pelaku UMKM naik kelas.

Kesiapan ini berupa dukungan Grab sebagai armada pengiriman barang dagangan pelaku UMKM hingga menggandeng UMKM menjadi mitra Grabfood.

Grab berkomitmen mendukung UMKM yang ada di Sumsel, kami melihat potensi UMKM di Sumsel sangatlah besar maka dari itu kami sangat bersemangat sekali untuk bersinergi agar UMKM di Provinsi kita akan terus maju” ujar Head Public Affairs Region Sumatera Grab Indonesia Siswantoro, Jumat (22/1/2021) seperti dilansir dari TribunSumsel.com.

Peluncuran aplikasi belanja online Sumsel Mall yang digerakkan oleh Pemprov Sumsel diharapkan bisa mendukung semakin banyak UMKM tumbuh dan memasarkan produknya.

Siswantoro mengatakan, dukungan Grab ini berupa pelatihan manajemen produk bagi UMKM yang akan bergabung menjadi mitra Grabfood sehingga produk yang mereka jual memiliki standar dan kualitas yang baik.

Baca Juga :  Patut Ditiru "Rantang Warga" Pemkot Tegal Bantu Ojol dan Lansia

Produk kuliner milik mitra akan dikemas dengan baik sehingga bukan hanya menjadi usaha rumahan saja tapi juga bisa bersiang dengan usaha lainnya yang lebih besar dan memiliki nama.

Aspek kehigenisan, rasa, kualitas produk dan kemasan harus menarik menjadi syarat mutlak sehingga kini bina agar sesuai standar,” tambahannya.

(TOW)

Loading...