OVO, Tokopedia, Grab Serahkan Paket Sembako Pertama Patungan untuk Berbagi THR kepada Gusdurian

Sejak diluncurkan tiga pekan lalu pada 17 April 2020, Tokopedia, OVO, dan Grab, melalui kampanye kolektifnya Patungan Untuk Berbagi THR telah berhasil mengumpulkan lebih dari Rp2,3 miliar donasi lewat platform digitalnya. Gelombang pertama penyaluran donasi tanpa kontak ini dilakukan bersama dengan BenihBaik dan Gusdurian kepada para pekerja sektor informal yang terdampak pandemi COVID-19. OVO, Tokopedia dan Grab juga berkomitmen untuk melipatgandakan setiap donasi yang terkumpul, sampai dengan Rp1,5 miliar.

Kampanye ini merupakan program tahunan dari Tokopedia, OVO dan Grab yang dilakukan untuk memperkuat program jaring pengaman sosial pemerintah. Tahun ini, fokus program untuk menggalang bantuan sembako bagi pekerja informal yang terdampak pandemi COVID-19. Dengan 115 juta perangkat dalam ekosistemnya, OVO, Tokopedia, dan Grab berfungsi sebagai jembatan yang kuat untuk berbagi dan memperkuat semangat Ramadhan, menjadikan Patungan Untuk Berbagi THR sebagai gerakan berbasis-digital terbesar untuk membantu pekerja sektor informal di Indonesia.

Baca Juga :  Dishub Provinsi Gorontalo dan UPTD Bahas Persoalan Taksi Online di Bandara

Periode donasi akan terus dibuka hingga 20 Mei 2020 dan bisa dilakukan langsung dari platform Tokopedia, OVO, dan Grab. Patungan Untuk Berbagi THR merupakan program donasi dan distribusi sembako minim kontak, mulai dari proses pengumpulan donasi, pembelian paket hingga pengiriman yang dilakukan dengan pembatasan kontak secara optimal. Program ini menggandeng BenihBaik, Jaringan Gusdurian, PP Pemuda Muhammadiyah, serta organisasi masyarakat lainnya.

Untuk memastikan kontak dan keterlibatan uang tunai secara minimum, BenihBaik akan melakukan pembayaran menggunakan OVO dan paket Sembako akan dikirimkan oleh layanan kurir instan GrabExpress, langsung ke penerima manfaat. Kampanye program Patungan untuk Berbagi ini menjadi tahun kedua aksi kolaborasi, solidaritas, dan berbagi oleh OVO, Tokopedia, dan Grab, melalui optimalisasi aset digital yang dimiliki untuk menyebarkan niat baik. Untuk informasi terbaru seputar donasi, kunjungi laman https://benihbaik.com/campaign/patungan-untuk-berbagi.

Tentang OVO

Baca Juga :  Diejek karena Tak Ikut Demo, Massa: Kurang Duit Lu ya, Kampungan

OVO merupakan platform pembayaran digital, rewards dan layanan finansial terdepan di Indonesia. Kini, OVO telah hadir di 115 juta perangkat dan bisa digunakan untuk mengakses pembayaran, transfer, top up dan tarik dana, serta manajemen aset dan investasi. OVO diterima di lebih dari 373 kota di Indonesia dan kami berkomitmen untuk membangun perusahaan pembayaran dan teknologi finansial terbesar di Indonesia.

Tentang Tokopedia

Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia, memiliki misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Visi Tokopedia adalah membangun sebuah Super Ecosystem dimana siapa pun bisa memulai dan menemukan apa pun. Saat ini, Tokopedia memberdayakan jutaan penjual dan pengguna melalui marketplace dan produk digital, fintech dan pembayaran, logistik dan fulfillment, serta Mitra Tokopedia.

Tentang Grab

Grab adalah super app terkemuka di Asia Tenggara, menyediakan banyak layanan harian yang paling berarti bagi konsumen. Saat ini, aplikasi Grab telah diunduh sebanyak lebih dari 185 juta kali, memberikan pengguna Grab kemudahan untuk terhubung dengan 9 juta mitra pengemudi dan agen. Grab menyediakan layanan transportasi on-demand di Asia Tenggara, serta layanan pengantaran makanan, barang, belanjaan, pembayaran digital dan layanan finansial di lebih dari 349 kota di 8 negara.

Baca Juga :  Ini Dia Sosok Driver Taksi Online Pemberani yang Menggugat PM 108

Tentang BenihBaik

BenihBaik merupakan sebuah platform penggalangan dana untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik untuk yang sedang mengalami sakit, pendidikan, pengentasan kemiskinan, penyelamatan lingkungan, perlindungan satwa, korban bencana alam, maupun sarana dan prasarana yang memberikan dampak besar bagi masyarakat di sekitarnya. BenihBaik berdiri sejak 4 Oktober 2019 didirikan oleh Andy F. Noya, Anggit Hernowo, dan juga Firdaus Juli. Saat ini BenihBaik berkantor di Jalan Kedoya Raya Selatan No.48 a, RT.1/RW.3, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, DKI.

Contact Information 1:
Tim Public Relations OVO

[email protected]
(021) 1500696

Artikel ini telah tayang di https://pressrelease.kontan.co.id/release/ovo-tokopedia-grab-serahkan-paket-sembako-pertama-patungan-untuk-berbagi-thr-kepada-gusdurian

Loading...