Makin Mudah! Beli Pulsa dan Kartu Perdana Telkomsel Bisa Lewat GoShop

Kolaborasi Telkomsel dan Gojek Perkuat Ekonomi Digital Indonesia. (FOTO: Dok. Telkomsel)

Bersama dengan Gojek, operator seluler Telkomsel resmi menjalin kerja sama guna mendukung percepatan transformasi digital sektor usaha mikro dan kecil menengah (UMKM) dan informal.

Aksi ini merupakan upaya Telkomsel dan Gojek dalam mendorong pengembangan UMKM agar segera bertransformasi di ekosistem ekonomi digital.

Tujuan utama dari kolaborasi strategis ini adalah untuk menyediakan layanan digital kepada lebih dari 20.000 mitra reseller/outlet Telkomsel melalui platform Gojek. Dengan demikian, para pengguna Gojek kini dapat membeli pulsa Telkomsel dari aplikasi GoShop.

Selain layanan beli pulsa, pelanggan Telkomsel juga bisa melakukan transaksi pada produk layanan Telkomsel, meliputi kartu perdana, voucher fisik, dan program bundling device dari para mitra outlet Telkomsel di aplikasi GoShop yang tersedia di Gojek.

Baca Juga :  Gojek Akuisisi 5% Saham BIRD, Blue Bird: “No Comment"

Di aplikasi GoShop pada Senin (21/12/2020) pagi, sejumlah mitra penjual pulsa Telkomsel sudah bisa dijumpai di aplikasi GoShop, seperti dilansir dari Kompas.com.

Untuk melakukan transaksi tersebut, pengguna cukup menambahkan kata kunci “TSEL” sebagai kata awal sebelum nama di fitur mitra reseller/outlet terdekat GoShop.

Selain memberikan kemudahan, kerja sama ini juga dipercaya dapat meningkatkan penjualan dari mitra reseller Telkomsel.

Mitra reseller/outlet yang dapat menjadi bagian dari layanan GoShop ini merupakan pelaku UMKM yang berada dalam sistem supply chain produk Telkomsel dan terdaftar secara resmi di jaringan mitra distributor Telkomsel.

Mitra-mitra tersebut menggunakan aplikasi transaksi reseller/outlet Telkomsel, yaitu Digipos Aja!.

Mitra reseller/outlet Telkomsel tersebut adalah mereka yang berada di wilayah operasional layanan GoShop di Indonesia.

Baca Juga :  Dua Anaknya Tak Pulang Selama Tiga Hari, Orang Tua Minta Bantuan Sopir Gojek

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan bahwa ke depannya, beragam inisiatif kolaborasi Telkomsel dan Gojek akan terus dikembangkan.

“Kami berharap, implementasi dalam bentuk inovasi ataupun penguatan platform layanan digital yang sudah ada, dapat semakin dinikmati dan memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Setyanto dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno.

Sementara Co-CEO Gojek Group, Andre Soelistyo mengatakan, “Kami mendukung lebih dari 20.000 mitra reseller Telkomsel untuk bergabung menjadi bagian dari GoShop.”

“Kami berkomitmen sinergi antara Gojek dan Telkomsel akan mendatangkan manfaat bagi masyarakat luas,” kata Andre. Telkomsel sendiri saat ini memiliki 170 juta pelanggan di 95 persen wilayah populasi Indonesia, yang didukung dengan 233.000 BTS 4G.

Baca Juga :  Gojek Hadirkan GoCek, Mudahkan Para Pelaku Bisnis Lakukan Pengecekan Data

(TOW)

Loading...