Komunitas Ojol Tabanan Dapat Pembekalan Kebangsaan dan Bela Negara

Bali Tribune/ PEMBEKALAN - Kodim 1619/Tabanan berikan pembekalan kepada ojol.

Puluhan anggota komunitas Ojol (Ojek Online) Tabanan mendapatkan pembekalan dalam rangka sama-sama membangun dan menciptakan Tabanan yang Serasi (Sejahtera, Aman dan Berprestasi) dengan tema “Menjaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI” di Makodim 1619/Tabanan, Rabu (25/11).

Hal tersebut diungkapkan Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto, pembekalan Ojol tersebut sekaligus ajang bertatap muka, saling mengenal, bersilahturahmi dan menjalin hubungan yang baik untuk bersinergi dalam acara komunikasi sosial.

Selain itu, pihaknya mengundang rekan-rekan dari komunitas ojek online dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa, dalam rangka terwujudnya saling pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing.

Baca Juga :  Warjol, Tempat Makan Hemat untuk Para Driver Ojek Online

Dandim juga menerangkan bahwa Satuan Kodim 1619/Tabanan sebagai Komando kewilayahan mengemban tugas menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta serta upaya untuk membangun, memelihara meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI- Rakyat, demi menjaga keutuhan NKRI.

“Ojek Online harus memiliki Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang baik untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan jiwa kebangsaan yang tinggi sebagai komponen bangsa yang langsung berhadapan dan berbaur di dalam masyarakat,” tegas Dandim, seperti dilansir dari BaliTribune.co.id.

Letkol Inf Toni Sri Hartanto mengapresiasi Komunitas Ojek Online yang memiliki andil, cukup besar dalam Bela Negara terutama dimasa Pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga :  Keluarkan Rp 20 Juta untuk Biayai Perbaikan Motor Driver Ojol yang Terendam Banjir, Netizen ini Didoakan Banyak Orang

“Diharapkan Ojek Online turut membantu Pemerintah untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat dan langsung menerapkannya dalam kegiatan sehari-hari,” tuturnya.

(TOW)

Loading...