Berkomitmen Terapkan Prokes Ketat, Gojek Gandeng Detol untuk Kenyamanan Pengguna

Mitra Driver Gojek melakukan pengecekan suhu tubuh dan desinfeksi di Posko Aman, Jalan Supratman. (Foto: Arif Budianto)

Gojek berkomitmen menjaga protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat kepada para mitra untuk memberi pelayanan terbaik kepada pengguna. Prokes Covid-19 diterapkan baik kepada mitra pengemudi maupun merchant.

Komitmen tersebut ditunjukkan melalui inisiatif J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan. Lewat semboyan ini, Gojek memastikan seluruh ekosistem mengedepankan ketiga aspek tersebut dalam setiap layanan.

Untuk melaksanakan komitmen tersebut, Gojek menggandeng perusahaan antiseptik Dettol untuk melakukan desinfeksi kendaraan menggunakan desinfektan Dettol di Posko Aman yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DIY. Juga pengadaan sanitasi kit Dettol bagi mitra driver GoRide, GoCar, dan UMKM GoFood.

VP Regional Strategy Jabar & Jateng DIY Becquini Akbar mengatakan, inisiatif ini merupakan salah satu upaya Gojek untuk memberikan dampak sosial positif di tengah masa sulit pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Menggagas Gerakan Cuci Tangan, Wuri Hartomo Diapresiasi Gojek
Desinfeksi kendaraan menggunakan desinfektan Dettol di Posko Aman Gojek Supratman Bandung. Tribun Jabar/ Fasko Dehotman

Masyarakat, kata Becquini, tentu ingin selalu merasa aman, bersih, dan sehat ketika menggunakan layanan GoRide dan GoCar dan memesan makanan melalui GoFood.

“Lewat kerja sama dengan Dettol, kami semakin memperkuat komitmen untuk menjaga higienitas di semua lini layanan melalui inisiatif J3K untuk mendukung bangkitnya perekonomian di masa adaptasi kebiasaan baru,” kata Becquini, Rabu (25/11/2020) seperti dilansir dari iNews.id.

Gojek, ujar dia, memastikan keamanan konsumen dan mitra driver di tengah pandemi Covid-19 dengan menghadirkan inovasi fitur informasi status suhu tubuh mitra driver yang secara rutin dicek di 24 Posko Aman di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta. Pengecekan di Posko Aman ini, rutin dilakukan kepada mitra driver.

Merchant Go Food Resto Gama Ikan Bakar dan Seafood melakukan pelayanan kepada mitra driver. (Foto: Arif Budianto)

“Jika mitra Gojek tidak melakukan cek suhu tubuh dan desinfeksi kendaraan di posko aman, mitra tersebut otomatis tidak dapat mengambil pesanan dari pengguna. Begitupun jika suhu tubuh diketahui di atas 37,5, mitra driver direkomendasikan tidak mengambil penumpang,” ujar dia.

Baca Juga :  Mantap! e-Walk BSB Segera Gratiskan Biaya Parkir Bagi Driver GoRide dan GoCar

Menariknya, tutur Becquini, jutaan pengguna Gojek dapat melihat status kesehatan dan kebersihan kendaraan mitra driver saat memesan layanan Gojek melalui aplikasi GoRide, GoCar, GoSend, GoFood, GoMart dan GoShop.

Gojek merupakan layanan on-demand pertama di Indonesia yang meluncurkan fitur ini guna memperkuat keamanan di ekosistemnya agar dapat terus diandalkan masyarakat.

Sementara itu, CSR Director Reckitt Benckiser (RB) Indonesia dr Helena Rahayu Wonoadi mengatakan, sejalan misi global RB dalam meningkatkan akses kesehatan, kebersihan, dan nutrisi, melalui salah satu merek power brand, Dettol ingin memutus rantai penularan penyakit di Indonesia dengan memberikan perlindungan terpercaya dari kuman dan virus.

“Kami berkomitmen mengambil tindakan sekecil apa pun untuk bersama-sama memerangi pandemi. Melalui kerja sama dengan Gojek, kami berharap dapat memberikan akses pada kebutuhan esensial masyarakat selama beraktivitas di masa pandemi COVID-19, yakni produk perlindungan kuman Dettol Hand Sanitizer,” kata Helena.

Baca Juga :  Agar Steril dan Aman, Gojek Semprot Kendaraan dengan Disinfektan dan Cek Suhu Tubuh Semua Drivernya

Pada kesempatan tersebut, Gojek juga melakukan simulasi pemesanan Gofood di Resto Gama Ikam Bakar dan Seafood di Jalan Sumatera, Kota Bandung. Semua proses pemesanan makanan, memasak, hingga mengemas dilakukan secara higienis dan menerapkan protokol kesehatan.

“Saat driver datang, langsung kami arahkan mengunakan handsanitizer. Kemudian karyawan kami juga kami lengkapi dengan faceshield, penutup rambut, masker dan lainnya. Karyawan kami juga beberapa dilakukan rapid untuk memastikan bebas COVID. Ini semua kami lakukan untuk memberi raya aman kepada pelanggan,” ujar dia.

(TOW)

Loading...