Kaos Komunitasnya Dipakai Pencuri Paket, Roda Baja Siap Laporkan Pelaku ke Polisi

Viral pemotor berkaos komunitas ojol nekat mencuri sekarung paket. (Facebook/Clementiuz Dede Hendianata)

Seorang pengendara Yamaha Fino tengah ramai dibicarakan di media sosial terkait dugaan aksi pencurian. Aksinya tertangkap kamera CCTV warga dan banyak diunggah ulang oleh warganet, salah satunya oleh pengguna akun Facebook Clementiuz Dede Hendianata kemarin (5/6/2020).

Dalam video tersebut, mulanya terlihat seorang kurir jasa ekspedisi yang tengah mengantarkan paket ke pelanggan.

Namun ia meninggalkan sekarung paket di atas dek motor tanpa pengawasan. Kemudian muncul seorang pria yang berkaos komunitas ojol yang juga merupakan pengendara Yamaha Fino tersebut.

Melihat karung tersebut tanpa penjagaan berarti, ia pun memungut karung tersebut kemudian langsung pergi.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, kejadian ini berlangsung di Jalan Batu Ceper 2 Kebon Kelapa Gambir, Jakarta Pusat.

Baca Juga :  Kemenhub Pastikan Aturan Operasional Ojek Online Rampung Sebelum 7 Juni

Kaos tersebut diduga merupakan atribut dari komunitas ojol KBGB Roda Baja. Namun, melalui sebuah video, komunitas tersebut menyangkal bahwa pemotor ini merupakan anggota mereka.

Hal tersebut disampaikan melalui sebuah video klarifikasi yang juga diunggah di media sosial Facebook, seperti dilansir dar Suara.

Klarifikasi komunitas ojol. (Facebook/Reformasi Elang)

“Kami mengklarifikasi, mohon maaf yang sebesar-besarnya atas tindak kriminal yang mengatas namakan komunitas Roda Baja,” ujar perwakilan komunitas tersebut dalam video yang beredar.

“Pelaku bukan anggota anggota dari Roda Baja. Kami tak akan tinggal diam dan membuat laporan ke pihak kepolisian agar oknum cepat tertangkap. Kami mohon maaf pada ojol Jabotabek dan Nusantara,” imbuhnya.

Kejadian ini tentu membuat banyak orang resah, termasuk dari kalangan warganet. Mereka pun merasa iba dengan kurir jasa ekspedisi yang kena apes tersebut.

Baca Juga :  Melas Ngaku Jadi Ojol Demi Sesuap Nasi, Calvin Dores Bohong, Deddy Dores tak Ada Utang Sebelum Wafat

“kurir ilang satu paket aja udah pusing , apalagi kalo sekarung,” tulis Achmad Rifai.

“Ntar lg jg ketangkep.., nggu kabar aja!” kata Dahlan Maxi.

“Up smoga kecyduk” ujar Lam di kolom komentar.

(TOW)

Loading...