Baru Satu Minggu, Aplikasi PeduliLindungi Sudah Didownload 82.000 Kali dari Gojek

Chief Public Policy and Government Relations Gojek Shinto Nugroho(KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama)

Beberapa bulan lalu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan aplikasi pelacak kontak Covid-19 bernama Peduli-Lindungi yang pengembangannya dilakukan lewat kerjasama dengan Telkom Indonesia.

Sepekan terakhir, aplikasi tersebut dipromosikan lewat sebuah banner di dalam aplikasi Gojek.

Hal ini diklaim berhasil menambah jumlah unduhan PeduliLindungi hingga sebanyak puluhan ribu kali.

“Baru diluncurkan satu minggu, saat ini jumlah yang men-download (PeduliLindungi) dengan push dari aplikasi gojek sudah sekitar 82.000,” ujar Chief Public Policy and Government Relations Gojek Shinto Nugroho, dalam konferensi pers online Kominfo, Selasa (30/6/2020) seperti dilansir dari kompascom.

Banner aplikasi Peduli-Lindungi dipajang di laman beranda aplikasi Gojek.

Ketika banner di-klik, pengguna Gojek akan diarahkan ke laman PeduliLindungi di Google Play Store, sehingga aplikasi itu bisa langsung diunduh.

Baca Juga :  Bitcar Tampung Eks Driver Gojek dan Grab yang Kena Suspend

Di toko aplikasi Android ini, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan aplikasi PeduliLindungi telah berhasil memperoleh rating cukup tinggi.

“Kalau dilihat dari rating, lumayan di angka 4.4 (dari skala 5). Dibeberapa negara yang tertinggi adalah 4.6. Kita cukup agak di atas,” ujar Ririek.

Shinto memprediksi bahwa kampanye via Gojek ini dapat membantu aplikasi Peduli-Lindungi mendapatkan dorongan angka satu juta kali download dalam waktu enam bulan.

Sepekan pertama promosi di Gojek dinilai sudah membuahkan hasil yang menggembirakan.

Direktur Digital Business Telkom M. Fajrin Rasyid pun mengatakan tak tertutup kemungkinan Kominfo dan Telkom akan menggaet penyedia layanan lain untuk lebih jauh mempromosikan aplikasi PeduliLindungi

Baca Juga :  Kocak, Simak Obrolan Netizen Dengan Admin Grab Berikut..

“Kami optimis bahwa kesuksesan aplikasi Peduli-Lindungi akan (bertambah) seiring dengan semakin banyak aplikasi ini di-download oleh masyarakat. Sehingga kami harap kolaborasi dengan Gojek ini adalah kolaborasi awal,” kata Fajrin.

(TOW)

Loading...