Ringankan Dampak Pandemi, Grab Luncurkan 24 Inisiatif Baru

Sejak bulan Maret 2020, Grab telah meluncurkan lebih dari 24 inisiatif baru untuk meringankan dampak pandemi bagi UMKM maupun mitra Grab lainnya.

Inisiatif-inisiatif tersebut antara lain; kerja sama Kementerian Pertanian dan Pasar Tani; kerja sama para nelayan di Ambon untuk pemasaran dan penjualan hasil laut lewat GrabMart, serta bekerja sama Kementerian Kelautan dan Perikanan; mendukung gerakan Bangga Buatan Indonesia dan #BeliKreatifLokal dengan membantu proses on-boarding UMKM ke platform Grab dan masih banyak lagi, seperti dilansir dari Tribunnews.

Selama masa pandemi ini, Grab juga telah menyambut lebih dari 185.000 UMKM dan lebih dari 32.000 pedagang tradisional yang tak mengenal kata menyerah untuk bertahan dan terus mengembangkan bisnis mereka di masa yang penuh tantangan ini.

Baca Juga :  Meski Permintaan Tinggi, Kuota Taksi Online di Batam Sangat Sedikit

Semangat para mitra UMKM itulah yang menginspirasi Grab untuk meluncurkan program #TerusUsaha yang didedikasikan khusus untuk membantu UMKM di Indonesia agar mereka dapat terus beradaptasi dalam menghadapi kondisi new normal ini.

Program #TerusUsaha juga merupakan komitmen Grab untuk mendukung pemerintah dalam memulihkan perekonomian Indonesia dari dampak yang dihadirkan oleh pandemi COVID-19.

Melalui program ini, Grab juga berkolaborasi dengan Kementerian Bidang Perekonomian Republik Indonesia lewat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui platform digital.

Fasilitas KUR ini disambut baik oleh para mitra UMKM Grab. Saat ini ada sekitar 22.000 mitra merchant GrabFood dan mitra agen GrabKios telah memenuhi kriteria dan menjadi potensial debitur. Grab tengah dalam proses memperluas penyaluran KUR melalui kerja sama dengan Bank Mandiri dan BNI.

Baca Juga :  Jengah Dengan Sifat Arogan Opang, Warga Komplek Arcamanik Endah Bikin Spanduk, Ini Isinya

“Dengan segala upaya dan inisiatif yang telah kami lakukan, kami harap dapat mendukung pemerintah dalam memulihkan ekonomi serta meningkatkan daya saing dan ketangguhan para UMKM di Indonesia. Grab berharap pada akhir 2020 ini, kami dapat merangkul lebih dari

400.000 mitra UMKM melalui inisiatif-inisiatif yang kami lakukan termasuk penyaluran KUR ini. Mari kita #TerusUsaha dalam mendukung para UMKM dan perputaran ekonomi Indonesia!” tutup President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.

(TOW)

Loading...