Pemprov Jatim Buka Layanan Pemesanan Sembako Free Ongkir Dikirim Pakai Ojek Online dan Pos

Lumbung Pangan Jatim/Foto file: Faiq Azmi

Pemprov Jatim terus melakukan inovasi layanan Program Lumbung Pangan Jatim. Kali ini, masyarakat yang berdomisili di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik bisa dengan mudah memesan sembako murah melalui WhatsApp, dengan sistem pembayaran di tempat atau cash on delivery (COD).

Tak hanya melalui WhatsApp, pemesanan sembako juga bisa melalui situs https://lumbungpanganjatim.com/ selama 24 jam. Adapun seluruh pemesanan online itu tanpa dipungut ongkos kirim (ongkir) dan langsung dikirim melalui ojek online dan PT Pos Indonesia.

Sejumlah driver ojol antre pesanan di Lumbung Pangan Jatim di Jatim Expo untuk diantar ke warga Surabaya.Foto/SINDONews/Lukman hakim

Sedangkan untuk pembayarannya bisa melalui virtual account Bank Jatim, Bank Mandiri, BNI, dan Permata Bank. Tak hanya itu, calon pembeli juga bisa melakukan transaksi pembayaran melalui GoPay.

“Lumbung Pangan ini sudah kita mulai sejak 21 April 2020. Sebelumnya belanja bisa dilakukan tiga sistem, yaitu belanja online via website https://lumbungpanganjatim.com/ gratis ongkir, belanja drive thru, dan juga belanja langsung di Jatim Expo,” urai Gubernur Khofifah, Sabtu (6/6/2020).

Baca Juga :  Keren! Aksi Ojol Jaga Barikade Jalan di Tengah Pandemi Diapresiasi Pihak Kepolisian

“Maka alhamdulillah setelah sistem disusun, maka mulai hari ini masyarakat Surabaya Raya sudah bisa belanja sembako murah, dengan sistem bayar di tempat atau COD dan pesannya cukup lewat platform WA (WhatsApp),” imbuhnya.

Adapun teknisnya yang ingin berbelanja, calon pembeli cukup konfirmasi dengan menunjukkan kartu identitas berupa KTP. Bagi pemesanan COD akan langsung diproses di hari yang sama. Namun untuk pengiriman akan dilakukan di hari berikutnya. Lewat nomor yang sama pembeli akan dikonfirmasi waktu pengirimannya.

(TOW)

Loading...