Ini 5 Motor Matik yang Cocok Dipakai Ojek Online, Murah dan Irit BBM

Ilustrasi driver ojol. (Suara.com/Muhaimin A Untung)

aat ini, profesi ojek online atau ojol sedang diminati masyarakat Indonesia. Selain dijadikan pekerjaan penuh, ada juga yang melakoninya sebatas mengisi waktu luang. Itung-itung, menambah penghasilan harian.

Sebelum menjadi driver ojek online, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan terkait kendaraan yang akan digunakan. Sebab, sepeda motor yang dipakai untuk ‘menarik’ disarankan memiliki kualitas baik serta fitur yang bisa menunjang sang pengemudi selama bertugas di jalan. Misalnya, keberadaan slot charger serta bagasi yang luas.

Selain itu, kapasitas tangki serta iritnya konsumsi bahan bakar juga tak luput dari pertimbangan. Lantas, motor matik apa saja yang cocok digunakan sebagai ojek online? Berikut rangkuman kami yang dikutip dari berbagai sumber.

Honda Scoopy

Skuter matik bertubuh bulat ini merupakan motor yang sangat cocok digunakan sebagai tunggangan ojek online. Mengingat, harganya yang murah, yakni Rp19 jutaan, serta fitur yang cukup beragam.

Baca Juga :  Viral Video Driver Ojek Online Asyik Enjot-enjotan, Warganet jadi Pengen Main

Scoopy telah dilengkapi soket pengisian daya ponsel di dekat dasbor, sehingga bisa membantu mobilitas sang driver. Selain itu, bagasinya memiliki luas 15,5 liter yang mampu menyimpan helm dan juga jas hujan. Kemudian konsumsi bahan bakarnya juga tergolong irit, yaitu 55-58 kilometer per liter.

Honda BeAT 2020

Bukan menjadi rahasia umum kalau Honda BeAT merupakan pilihan utama seseorang saat ingin menjadi driver ojol. Bagaimana tidak, motor ini terkenal iritnya, bahkan untuk versi terbaru, per liternya bisa digunakan untuk menempuh jarak 65-68 kilometer. Sedang volume tangkinya mencapai 4,2 liter, dan bagasi yang terbilang lumayan, yakni 12 liter.

Sama halnya seperti Scoopy, BeAT terbaru juga memiliki fitur power outlet 12 volt satu ampere yang bisa dipakai untuk mengisi daya ponsel atau perangkat elektronik lain.

Baca Juga :  Norak! Pendapatan Berkurang, Puluhan Sopir Angkot di Probolinggo Desak Polisi Tertibkan Ojek Online

Suzuki Nex II

Tidak banyak memang driver ojol yang menggunakan NEX II sebagai armadanya. Padahal skutik mungil ini sangat layak dipertimbangkan. Misalnya, harga yang hanya Rp16 jutaan, kemudian telah dilengkapi port pengisian daya ponsel, serta konsumsi bahan bakar irit, yakni 49-50 kilometer per liternya.

Namun sayang, kapasitas tangkinya tergolong kecil, hanya bisa memuat 3,6 liter bahan bakar saja. Artinya, dalam kondisi penuh, NEX II bisa digunakan untuk menempuh perjalanan 175-180 kilometer.

Yamaha Freego

Freego merupakan salah satu lini produk Yamaha yang dikenal nyaman untuk digunakan perjalanan jauh. Sebab, skuter matik ini telah dilengkapi kapasitas bagasi super lega, yakni 25 liter, serta fitur soket elektrik yang bisa digunakan untuk mengisi daya ponsel.

Freego juga telah dilengkapi smart front refuel yang memungkinkan sang pengendara mengisi bahan bakar melalui dasbor tanpa harus turun dan membuka jok. Sehingga, penumpang ojol bisa tetap duduk bersama sang driver.

Baca Juga :  Pemkot Makassar Diminta Boikot Ojek Online Asal Malaysia

Soal harga, skutik yang dengan konsumsi bahan bakar 45-47 kilometer per liter ini dipasarkan mulai dari Rp19 jutaan saja.

Yamaha Lexi

Lexi merupakan produk Maxi Yamaha dengan harga terjangkau, yakni Rp21 jutaan. Motor berkaki jenjang ini telah dilengkapi fitur canggih khas skuter matik bongsor. Selain itu dudukannya juga dirancang panjang sehingga nyaman saat sedang berboncengan.

Lalu dalam kondisi bahan bakar penuh, Lexi bisa dipacu sejauh 178-180 kilometer. Skutik ini juga telah dilengkapi soket pengisian daya seperti yang lainnya. Sayang, kapasitas bagasinya tergolong kecil, yaitu hanya 12,8 liter saja.

Artikel ini telah tayang di https://www.100kpj.com/motonews/5222-murah-dan-irit-bbm-ini-5-motor-matik-yang-cocok-dipakai-ojek-online

Loading...