Gojek Lindungi Mitra, Siagakan Posko Aman J3K di Bandar Lampung

CEK SUHU TUBUH - Seorang mitra driver roda dua Gojek melaksanakan pengecekan suhu tubuh di Posko Aman J3K, Kantor Gojek, Jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandar Lampung, Senin (16/11/2020).

Di tengah pandemi Covid-19 dan new normal (adaptasi kebiasaan baru) seperti saat ini, melindungi mitra driver dari penularan Covid-19 adalah prioritas utama bagi Gojek sebagai sebagai sebuah super app terbesar di Asia Tenggara.

Head of Corporate Affairs Gojek Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Aji Wihardandi menjelaskan cara Gojek melindungi mitra driver, baik mitra roda dua maupun roda empat, adalah dengan menerapkan inisiatif J3K dalam melayani penumpang setiap hari. J3K adalah protokol jaga kesehatan, jaga kebersihan, dan jaga keamanan untuk seluruh ekosistem Gojek.

Dalam penerapan J3K tersebut, Gojek telah menyediakan Posko Aman bagi para mitra driver. Di Kota Bandar Lampung, Posko Aman J3K ini berada di halaman Kantor Gojek Lampung, Jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Telukbetung Utara. Di Posko Aman ini, mitra akan mendapatkan pelayanan secara drive thru dengan penerapan physical distancing.

Baca Juga :  Bitcar Tampung Eks Driver Gojek dan Grab yang Kena Suspend

Pelayanan secara drive thru tersebut di antaranya pengecekan suhu tubuh mitra driver setiap satu pekan sekali. Tujuannya untuk memastikan mitra Gojek dalam keadaan sehat untuk beroperasi mengantar penumpang. Setiap kali dilakukan pengecekan suhu tubuh, hasilnya akan dicatat.

SEMPROT DISINFEKTAN – Petugas menyemprotkan disinfektan ke sepeda motor mitra driver Gojek di Posko Aman J3K, Kantor Gojek, Jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandar Lampung, Senin (16/11/2020).

“Kemudian, pembagian healthy kit (paket kesehatan) dalam setiap kunjungan mitra driver. Dalam paket kesehatan ini, ada masker dan hand sanitizer,” kata Aji, seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Selanjutnya, ada pelayanan penyemprotan disinfektan ke kendaraan mitra Gojek. Penyemprotan dilaksanakan setiap kali mitra roda dua dan roda empat datang ke posko aman.

SEMPROT DISINFEKTAN – Petugas menyemprotkan disinfektan ke sepeda motor mitra driver Gojek di Posko Aman J3K, Kantor Gojek, Jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandar Lampung, Senin (16/11/2020).

Posko Aman J3K milik Gojek ini beroperasi di lebih dari 200 titik yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Termasuk, di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Posko dioperasikan oleh petugas terlatih, termasuk di antaranya mitra driver yang tergabung dalam komunitas-komunitas.

Baca Juga :  Driver Gojek di Semarang Mengaku Terbantu dengan Penerapan J3K

“Jika mitra driver tidak melaporkan diri ke Posko Aman J3K ini secara teratur sesuai dengan jadwalnya, maka akun yang bersangkutan akan dimatikan sementara sampai dia melapor ke Posko Aman J3K. Jadi, melaporkan diri ke Posko J3K ini sifatnya wajib bagi semua mitra driver,” urai Aji.

CEK SUHU TUBUH – Sejumlah mitra driver roda dua Gojek antre dengan jarak aman untuk melaksanakan pengecekan suhu tubuh di Posko Aman J3K, Kantor Gojek, Jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandar Lampung, Senin (16/11/2020).

Vice President Strategic Regional Gojek Sumbagsel Erika Agustine menerangkan, saat ini, kebersihan dan keamanan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, termasuk saat berpergian.

“Sejak awal pandemi Covid-19, Gojek telah sigap melakukan berbagai penyesuaian yang mengedepankan aspek kebersihan, kesehatan, dan keamanan lewat inisiatif J3K pada setiap layanan kami, tanpa ada pembebanan biaya tambahan,” kata Erika.

Baca Juga :  Begini Cara Belanja Online di GoShop

(TOW)

Loading...