Beragam Upaya Driver Go-Jek Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

Mitra driver GO-JEK di berbagai daerah menggelar aksi simpatik sebagai wujud peduli terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Contohnya di Palembang, Sumatera Selatan. Mitra driver GO-JEK berhasil menghimpun dana Rp 18,150 juta sejak sekitar dua hari lalu yang diserahkan ke Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk disalurkan ke lokasi bencana.

”Kami off bid dan tidak mengambil order dari jam 11.00 hingga jam satu siang. Antusiasme masyarakat Palembang sangat luar biasa untuk membantu korban gempa Palu – Donggala,” kata Ketua GPM (GO-JEK Pulau Mas) Febriansyah di Palembang.

Dia melanjutkan aksi penggalangan dana itu merupakan inisitaif para mitra GO-JEK roda dua yang bekerjasama dengan ACT.

Baca Juga :  Bandara Husein Sastranegara Resmi Sediakan Layanan Taksi Online

Selain uang, masyarakat Palembang juga memberikan bantuan barang berupa pakaian.

Hal yang sama juga dilakukan mitra driver GO-JEK di Medan yang di awal pekan ini berhasil menghimpun donasi senilai Rp 7,6 juta.

“Donasi sudah kami serahkan ke Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) yang bekerjasama dengan kantor pusat GO-JEK di Jakarta,” kata Muhamad Fadly, Koordinator Driver GO-JEK Medan Bersatu.

Sebelum melakukan aksi sosial ini, ratusan mitra GO-JEK di Medan itu berinisiatif melakukan shalat ghaib berjamaah di Masjid Raya Al-Mashun.

Terpisah, VP Corporate Affairs GO-JEK, Michael Say, mengapresiasi inisiatif mitra driver GO-JEK di Medan dan Palembang.

”Kami menyambut niat baik serta semangat kebersamaan yang ditunjukkan oleh mitra driver kami dan berharap hal ini bisa menginspirasi masyarakat untuk turut memberikan kontribusi kepada korban gempa di Donggala-Palu,” ujarnya.

Baca Juga :  Pengalaman Kocak Abdul Finalis Indonesian Idol Saat Gunakan Taksi Online

Dia menambahkan GO-JEK Group juga membuka donasi untuk disalurkan kepada para korban gempa dan tsunami melalui GO-PAY.

(tribunnews/tow)

Loading...