Tidak Melulu Cari Untung, Go-Jek Kenalkan Sistem Donasi Pakai GO-PAY

12

Tak cuma sibuk cari penumpang, GO-JEK melalui ‘dompet digital’ mereka, GO-PAY, memperkenalkan sistem donasi digital (20/6/2019).

Sistem ini dikembangkan dengan bekerja sama dengan Kementerian Sosial RI dan juga Dinas Sosial Yogyakarta.

Mereka pun telah melakukan sosialisasi kepada 100 peserta yang berasal dari berbagai lembaga dan yayasan non profit di Yogyakarta.

Upaya ini mereka lakukan untuk memudahkan masyarakat dalam membantu sesama melalui donasi digital.

“Dengan membangun ekosistem digital, berdonasi dapat semakin aman, mudah dan transparan serta tepat sasaran. Manfaat ini menjadikan donasi digital berpotensi besar untuk membangun Indonesia yang lebih sejahtera.” ujar Pubblic Affairs Lead GO-PAY Armyn Gita.

Selain itu, mereka juga menggandeng BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) sebagai salah satu pihak yang terkait dengan program donasi digital tersebut. BAZNAS pun menganggap sistem donasi digital ini cukup diperlukan.

“Baznas berterimakasih pada GO-PAY yang telah membantu memberikan fasilitas kenaikan bagi masyarakat di Indonesia khususnya membantu muzaki menunaikan zakat dan infak lebih mudah dengan melalui QR code dan saldo GO-PAY.” ujar Digital Fundraising Manager BAZNAS Hafiza Elvira Nofitariani.

Cara untuk berdonasi pun cukup mudah. Bagi pengguna layanan GO-PAY, cukup melakukan pemindaian terhadap QR Code tempat anda akan berdonasi, setelah itu tinggal ikuti instruksi yang tertera pada layar smartphone anda.

(suara/tow)