Wapres: Berpikirlah seperti GO-JEK Cs yang Bisa Jadi Solusi Atasi Kemacetan

Gojek (ilustrasi)

Transportasi menjadi salah satu sektor yang menjadi perhatian dan fokus pemerintah saat ini. Setiap orang mendambakan transportasi yang lebih manusiawi, nyaman dan memenuhi prinsip-prinsip utama transportasi.

Wakil Presiden, Jusuf Kalla mengatakan, selain transportasi, pembangunan infrastruktur juga masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah. Namun, di balik kedua masalah itu, ada peluang bisnis yang menjanjikan, yaitu transportasi ojek online seperti Grab, GO-JEK dan Uber yang dapat memecahkan masalah tersebut.

“Berpikirlah seperti GO-JEK, Grab dan Uber. Sehingga, bisa menyelesaikan bagian-bagiannya. Bayangkan berapa partisipasi mereka membantu pecahkan kemacetan. Itu perkembangan yang luar biasa. Jangan lihat Indonesia dari masalah tapi lihat dari kesempatan bisnis,” ujar JK dalam acara Outlook Transportasi Indonesia di Hotel Borobudur, Jakarta.

Baca Juga :  Terkuak! Alasan Driver Grab Sering Batalkan Pelanggan

JK menegaskan, jika dilihat dari sisi kemanusiaan, transportasi Indonesia sebenarnya sudah terbilang maju dari tahun ke tahun. Malah saat ini, lanjut dia, masyarakat kelebihan sarana transportasi dan kekurangan infrastruktur seperti jalan.

“Kalau dulu orang sering bergantungan naik bus kota sekarang tidak. Kalau dulu anak dititip naik kereta api. Sekarang tidak lagi, sudah lewat pintu tol. Kalau dulu kekurangan sarana transportasi sekarang kelebihan tapi kurang jalannya,” tegasnya.

Untuk itu, lanjut JK, infrastruktur tetap menjadi kebutuhan bagi rakyat Indonesia. Kebutuhan itu akan terus meningkat seiring dengan perkembangan zaman. “Infrastruktur itu syarat kebutuhan yang tidak berhenti,” pungkasnya.

(merdeka/tow)

Loading...