Walikota Semarang Terima Donasi dari GoTo, 25 Unit Konsentrator Oksigen

GoTo Serahkan 25 Konsentrator Oksigen untuk Faskes di Kota Semarang /Dokumentasi Gojek

GoTo, melalui organisasi nirlaba Yayasan Anak Bangsa Bisa yang didirikan Gojek untuk membangun kesejahteraan masyarakat melalui inovasi teknologi, menyerahkan 25 unit konsentrator oksigen bagi beberapa rumah sakit daerah Pemerintah Kota di Semarang.

Penyerahan secara simbolis diterima oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi di Balaikota Semarang yang turut dihadiri District Head Gojek Semarang Rayi Sukma Bimantara, Senior Manager Government Relation Gojek Jateng-DIY, Saiful Bakhtiar, serta manajemen Gojek, Senin, 20 September 2021.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan dukungan yang diberikan oleh GoTo menunjukkan pentingnya kolaborasi dan gotong royong dengan berbagai elemen masyarakat dan pemangku kepentingan dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Untuk itu kami sangat mengapresiasi dukungan GoTo turut memperkuat upaya penanganan COVID-19 di Semarang,” katanya.

Chief Public Policy and Government Relations, GoTo, Shinto Nugroho menambahkan penanganan Covid-19 membutuhkan semangat gotong royong yang telah menjadi jati diri bangsa Indonesia.

“Kami berharap dukungan kami dapat meringankan upaya Pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. Donasi konsentrator oksigen ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kami sejak awal pandemi terhadap kesiapan dalam penanganan Covid-19 melalui pendekatan yang sistematis dalam mendukung Pemerintah, tenaga medis, mitra, dan karyawan, ” ujarnya.

25 konsentrator oksigen ini merupakan bagian dari donasi lebih dari 1.000 konsentrator oksigen yang disebar di seluruh Indonesia. Melalui kolaborasi dan gotong royong, konsentrator oksigen akan disalurkan secara bertahap ke berbagai rumah sakit maupun fasilitas kesehatan (faskes) untuk memenuhi kebutuhan pasokan oksigen.

Pada tahap sebelumnya, GoTo telah menyerahkan 200 unit konsentrator oksigen kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes), yang dilanjutkan dengan penyerahan lebih dari 400 unit kepada Pemkab, Pemkot dan Pemprov Jawa Barat, Pemkot dan Pemkab di DI Yogyakarta, Pemkab dan Pemkot di Jawa Timur, Pemprov Bali, Pemkot dan Pemkab Tangerang, Pemprov Kalimantan Timur.

(transonlinewatch.com) Artikel ini telah tayang di suaramerdeka.com

Loading...