Waduh! Atribut Ojek Online Dipakai untuk Mencuri Motor

Tampak rekaman CCTV komplotan pencuri motor yang menggunakan modus ojek online beraksi di Jalan Panca Warga IV, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (25/11/2021) Tribun Jakarta

Pencurian kendaraan bermotor terjadi di Jalan Panca Warga IV, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Kamis (25/11/2021).

Korban, Riski mengatakan motor miliknya digondol maling beranggotakan dua orang pria yang berdasar rekaman CCTV kejadian beraksi sekira pukul 03.20 WIB.

“Mereka boncengan naik satu motor. Pelaku yang bawa motor itu pakai atribut ojek online, yang satu pura-pura jadi penumpang,” kata Riski di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (25/11/2021).

Berdasar rekaman CCTV kejadian tampak pelaku awalnya berkeliaran di permukiman warga Jalan Panca Warga IV mencari sepeda motor yang hendak dicuri.

Setelah mendapati pintu pagar rumah Riski yang tidak digembok, pelaku yang berpura-pura sebagai penumpang turun lalu melongok motor di halaman.

“Setelah buka pintu pagar pelaku langsung menuju arah motor parkir. Diangkat ban depan motor sampai ke luar pagar. Setelahnya baru kunci kontak dicongkel,” ujarnya.

Riski menuturkan berdasar rekaman CCTV pelaku hanya butuh waktu tidak lebih dari satu menit untuk membobol kunci kontak sepeda motornya lalu kabur.

Menurutnya kasus pencurian sepeda motor di permukiman warga Jalan Panca Warga IV bukan pertama kalinya terjadi sehingga sudah meresahkan.

“Di sini sudah empat kali kehilangan sepeda motor, rawan. Pas kejadian ada warga yang lewat juga, tapi enggak sadar kalau itu pencuri,” tuturnya.

(transonlinewatch.com) Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com

Loading...