Viral Oknum Driver Grab Malakukan Penipuan, Begini Penjelasan Manajemen

Pria Berseragam Ojek Online menipu Banyak Orang dengan menjual pempek hasil order fiktif seharga Rp 120 ribu

Manajemen Grab menerima laporan dari mitra merchant mereka Pempek Cek Tasya, mengenai keluhan sejumlah pelanggan tentang oknum yang menyalahgunakan atribut Grab untuk mendapatkan keuntungan dengan dalih order fiktif.

Oknum tersebut menggunakan atribut jaket Grab dan menjual pempek dengan mengatasnamakan Pempek Cek Tasya. (Baca: Mengaku Korban Order Fiktif, Pria Berjaket Grab Menipu Banyak Orang di Palembang)

Setelah menelusuri informasi yang diterima, pihak Grab mendapati bahwa mitra pengemudi yang dimaksud sudah tidak aktif sebagai mitra sejak 25 Desember 2019 lalu.

Grab akan terus melakukan pencarian oknum ini untuk mengambil langkah tegas yang diperlukan guna menghindari insiden yang sama terjadi kembali pada kemudian hari.

Baca Juga :  Waduh, Gunakan Ojek Online, Pria Ini Kirim Bom ke Selingkuhan Istrinya

“Kami juga telah melakukan klarifikasi dan berkoordinasi dengan pihak mitra merchant sehubungan dengan insiden ini,” ujar manajemen Grab, Kamis (21/1/2021) seperti dilansir dari TribunSumsel.com.

Bersama ini kami juga mengajak masyarakat yang memiliki informasi terkait hal ini untuk menyampaikannya kepada pihak Grab dengan menyertakan nomor polisi kendaraan oknum tersebut.

Kami juga mengimbau para pelanggan untuk lebih berhati-hati dengan adanya laporan terkait insiden ini dan selalu mengecek detail pesanan dan informasi mengenai mitra pengemudi di aplikasi jika menerima pengantaran makanan yang tidak sesuai atau dirasa meragukan.

Grab senantiasa berupaya menjaga kualitas layanan dan terus meningkatkan aspek kepercayaan dan keamanan terkait dengan hubungan kami dengan para pengguna
layanan GrabFood, baik mitra pengemudi, mitra merchant maupun pelanggan
secara menyeluruh mulai dari operasional, pengembangan usaha, hingga dukungan teknologi.

Baca Juga :  KKP Tebar 1.800 Paket Olahan Ikan untuk Ojol dan Supir Taksi di Jabodetabek

Apabila masyarakat di Palembang menerima peredaran informasi terkait layanan Grab, kami sarankan untuk selalu mengecek kebenaran informasi tersebut sebelum meneruskannya ke pihak lain dengan meneruskan ke tim Customer Experience kami untuk segera ditindaklanjuti.

(TOW)

Loading...