Traveloka Diam-diam Merambah Layanan Pesan-Antar Makanan

Traveloka Resmikan Kantor Pusat Baru di Digital Hub, BSD City, Tangerang, Kamis (18/3/2021).

Startup penyedia layanan pariwisata atau online travel agent (OTA), Traveloka bersiap mencatatkan saham perdana alias IPO di Amerika Serikat (AS) dan Indonesia. Unicorn ini pun dikabarkan merambah pesan-antar makanan seperti GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood lewat Traveloka Eats.

Tech In Asia melaporkan, Traveloka memasukkan sejumlah restoran baru di platform Traveloka Eats. Selain itu, menyewa kurir pengiriman.

Traveloka diam-diam menawarkan pengiriman (lewat Traveloka Eats) akhir tahun lalu, melalui kemitraan dengan perusahaan logistik Lalamove,” demikian dikutip dari Tech In Asia, Rabu (28/4). Keduanya memiliki investor yang sama yakni Hillhouse Capital.

Katadata.co.id mengonfirmasi kabar tersebut kepada Traveloka. Namun, belum ada tanggapan hingga berita ini diturunkan.

Baca Juga :  Grab Sponsori Asian Games, Drivernya Menanggung Rugi

Berdasarkan akun Instagram @travelokaeats, perusahaan menyediakan layanan pengiriman sejak sekitar enam bulan lalu.

Dalam keterangan tertulis Lalamove dua pekan lalu, perusahaan bekerja sama dengan Traveloka terkait Traveloka Eats. Lalamove menyediakan layanan pengiriman dalam 24 jam.

Traveloka Eats sebelumnya menyediakan direktori restoran dan ulasan. Unicorn ini juga menghadirkan voucer belanja makanan untuk metode makan di tempat atau dine-in dan bawa pulang atau takeaway.

Namun kini, berdasarkan akun Instagram resmi dan siaran pers Lalamove, Traveloka menyediakan layanan pesan-antar makanan. Tech In Asia melaporkan, unicorn pariwisata ini menerapkan komisi 15% per pesanan, lebih rendah dibandingkan GoFood dan GrabFood 20%.

Traveloka bersaing ketat dengan Gojek, Grab, dan induk Shopee, Sea Group di bisnis pesan-antar makanan.

Baca Juga :  Waduh! 2 Peserta Grab Festival di Garut Tewas karena Kecelakaan

(TOW) Artikel ini telah tayang di katadata.co.id

Loading...