Totalitas! Portal Tak Jadi Halangan Bagi Driver Ojol Ini Mencari Rezeki

Selain makin intensnya pemakaian teknologi digital, sejak adanya pandemi COVID-19 banyak ditemukan portal (palang penutup) jalan di banyak pemukiman warga, mulai dari kelas komplek perumahan sampai yang padat penduduk.

Portal tersebut awalnya dibangun untuk membatasi akses warga sekitar, maupun orang lain ke daerah tersebut. Ini sebagai salah satu antisipasi untuk mencegah penularan virus Corona tipe baru itu.

Meski demikian, ada saja orang-orang yang merasa terganggu dengan keberadaan pembatas akses jalan tersebut. Salah satu contohnya ada dalam video yang beredar di media sosial Facebook dan Instagram.

Salah satu akun yang mengunggah ulang rekaman gambar itu, yakni @dramaojol.id. Video tersebut, memperlihatkan pengemudi ojek online, yang mencoba menembus portal di area pemukiman warga.

Baca Juga :  Klarifikasi Ojek Online Jatim: Tidak Ada Pembajakan Truk, Semua Kondusif

Jika biasanya pengemudi ojol memarkirkan kendaraannya di depan portal, lalu turun mengantarkan pesanan, maka orang di video melakukan hal berbeda. Tak hanya meloloskan badannya, dia juga juga menyeret skuter matik Honda BeAT yang dikendarai.

“Efek Corona, jadi muter lewat depan dan jauh, dicancel sayang. Auto seret bae,” demikian keterangan gambar yang tertulis dalam unggahan di akun tersebut, Rabu 21 Oktober 2020, seperti dilansir dari VIVA.co.id.

Unggahan video viral ini kemudian mendapat respons dari para pemilik akun Instagram. Ada yang menyayangkan banyaknya pemasangan portal di pemukiman, memuji sepeda motornya. Namun, tak sedikit yang mencoba menyemangati para pengemudi ojol tersebut.

“Suka kesel emang yang portal jalan. Dikira Corona kayak maling, kalau di portal enggak bisa masuk,” komentar @warohaiwawa. “Hal yang enggak bisa dilalukan pengguna Namex (Yamaha NMax) dan Pecex (Honda PCX),” tulis @nurwaki di kolom komentar.

“Semoga lancar bang rizkinya. Biar jalanan ditutup juga, semoga rizki abangnya terbuka,” komentar @apriyantiayu640 meramaikan unggahan itu. “Baret-baret dah motornya,” tulis @aiuaiuaiu_ di kolom komentar.

(TOW)

Loading...