TOP! Tak Sekedar Narik, Go-Jek Dorong Para Driver Jadi Pengusaha

Transonlinewatch- Siapa sangka di balik kesibukan para mitra driver Go-Jek mencari penumpang, ternyata di antara mereka ada yang punya bisnis kuliner. Jumlahnya bahkan tak sedikit.

Hal ini diungkap Head of Communication Transport Marketing Go-Jek, Pingkan Irwin, yang mengatakan banyak dari mitra Go-Jeknya memiliki beragam usaha sampingan.

“Jadi ternyata banyak dari mitra Go-Jek sendiri punya usaha sampingan. Kebanyakan usaha sampingannya itu kuliner tapi ada juga yang punya usaha lain, mungkin bengkel atau pakaian, ada macam-macam,” ujarnya di sela acara pembekalan manajemen keuangan mitra Go-Jek di Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018).

Bahkan ada juga mitra driver yang memiliki usaha kuliner dan bergabung menjadi Go-Food merchant.

“Waktu itu kita pernah wawancara dengan beberapa driver itu di Bandung, nggak cuma di Jakarta saja, ada juga di beberapa kota, waktu itu ada driver yang ternyata Go-Food merchant,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pengemudi Ojol yang Jadi Korban Penembakan Dijenguk Kapolres Metro Tangerang

Ia mengatakan Go-Jek sendiri memang mendorong para mitra driver-nya agar bisa naik kelas menjadi pengusaha, sehingga diharapkan bisa meningkatkan penghasilan mereka. Pihaknya tak khawatir kalau mitra driver banting setir ke pekerjaan sampingannya tersebut.

“Justru kita senang banget kalau ada driver kita yang naik kelas. Jadi mereka asalnya sebagai driver Go-Jek dan berkat bergabung dengan Go-Jek mereka bisa mengelola keuangan dengan baik dan akhirnya mereka bisa mulai bisnis sendiri dan akhirnya mereka bisa jadi pengusaha UMKM,” pungkasnya.

(detik/tow)

Loading...