Tidak Mendapat Hak Refund, Driver Kecewa dengan Sistem Grab

Saya driver Grab pada masa pademi ini saya sampai tidak memiliki kendaraan karena biaya kebutuhan dan pendapatan tidak seimbang. Sampai saat bulan November 2020 saya mendapatkan notifikasi dari Grab untuk mengikuti program sewa motor listrik. Saya mengikuti program ini dari bulan November karena saya harus tetap onbid untuk memenuhi biaya kebutuhan hidup keluarga saya.

Ada program refund yang ditawarkan oleh program ini yaitu: onbid diatas 5 jam, orderan dibawah 5, dan cancel order dibawah 3% akan mendapatkan refund balik di hari Senin. Kendala yang saya hadapi pada tanggal 25 Januari 2021 saya hanya mendapatkan refund sebanyak 2 hari dan kalau dilihat riwayat atau histori seharusnya 5 hari. Dan hari yang tidak saya dapatkan pada tanggal 19,20 dan 23 Januari 2021, alasan admin karena saya tidak onbid.

Baca Juga :  Tanggapi Kasus Pelecehan Seksual Driver Grab, Komnas Perempuan: Perlindungan Aplikator Lemah

Saya kecewa saya onbid diatas 5 jam dan memang tidak mendapatkan order satupun. Seharusnya dari sistem Grab itu kelihatan saya onbid atau tidak, tapi mereka tidak bisa memberikan bukti ke saya kalau saya tidak onbid. Juga tidak memberikan hak refund saya yang sebanyak 3 hari.

Saya sudah melakukan pelaporan lewat email dengan nomor laporan 172756607 sampai 5 hari ini tidak ada tindak lanjut dari Grab Indonesia. Di sini saya hanya menuntut hak saya mendapat refund dan keluhan saya sebagai driver tidak didengar oleh Grab Indonesia. Saya mohon untuk Grab Indonesia menanggapi keluhan driver jangan hanya menanggapi keluhan customer.

Li Dwijanarko
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya, seperti dilansir dari MediaKonsumen.com.

Baca Juga :  Satu Lagi Perusahaan Taksi Online Daftar ke Dishub Bojonegoro
Loading...