Tembus Angka Rp250 juta, Donasi ARMY Disalurkan ke Driver Ojol

Ojol menunggu pesanan BTS Meal (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Penggalangan dana atau donasi dari ARMY untuk driver ojek online (Ojol) dalam rangka kehadiran BTS Meal hingga Jumat (11/6) pagi telah menembus angka Rp250 juta.

Kitabisa, selaku lembaga resmi penghimpun donasi telah melaporkan pencairan pertama atas donasi tersebut.

Sebanyak Rp5 juta telah dicairkan pada Kamis (10/6). “Pencairan digunakan untuk pembagian paket makanan di sekitar McD Jogja (Jakal dan Jombor) pada tanggal 11 juni 2021” tertulis di situs resmi Kitabisa.

Penggalangan dana ini digagas oleh ARMY Indonesia atau fan boyband BTS dalam rangka perilisan BTS Meal di McDonald’s dan ulang tahun BTS, diberi tajuk ‘Sambut BTS Meal & BTS Anniv Dengan Berbagi’

Baca Juga :  Fungsi Substitusi Ojek Online

Donasi ditujukan untuk para driver ojek online atau Ojol yang turut membantu proses pemesanan BTS Meal.

“Kali ini, mari kita berbagi untuk para driver ojol. Soalnya, mereka bakal jadi pahlawan kita untuk memesan BTS Meal.” tulis BTS ARMY Indonesia di laman Kitabisa.

Jadi, saat kita menikmati makanan itu di rumah, para ojol juga menikmati makan siangnya. Kita semua jadi makan bareng ARMY, deh.” lanjut deskripsi donasi tersebut.

Donasi serupa yang dihimpun akun lain bernama purplehearts.id pun mulai disalurkan. Kitabisa melalui Twitternya menunjukkan sejumlah box makanan yang akan dibagikan.

Selain akan dikonversi menjadi makanan gratis untuk pada driver Ojol, donasi juga akan didistribusikan dalam bentuk paket sembako. Hal tersebut disampaikan Kitabisa sebagai lembaga penghimpun donasi.

Baca Juga :  Ikut- ikutan Go-Jek, Grab Akan Sediakan Mobil Listrik

Selain berbagi makanan gratis, temen-temen BTS ARMY juga bakal berbagi paket sembako buat para driver ojol.” tertulis dalam unggahan akun Twitter @kitabisacom, Rabu (9/6).

Resto cepat saji McDonald’s dan Boyband Korea BTS menjalin kerja sama untuk menghadirkan menu kolaborasi bertajuk BTS Meal. Menu tersebut mencakup McNugget 9 potong, kentang goreng, minuman soda, serta saus khusus.

Saus yang akan hadir dalam menu BTS Meal dihadirkan dengan dua varian berbeda, satu bercita rasa pedas manis dan satu lagi saus Cajun khas Korea Selatan.

Bungkus dari menu ini juga akan serba ungu yang memang identik dengan BTS. Di hari pertama dan kedua kehadiran menu tersebut, gerai-gerai McDonald’s dipenuhi pemesan BTS Meal.

Baca Juga :  Pemprov Jateng dan Gubernur Ganjar Bagikan 1.000 Nasi Kotak pada Pengemudi Ojek Online

(TOW)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

Loading...