Tangkal Corona, Taksi Online Pasang Pembatas Plastik

Foto: Reuters

Perusahaan taksi online terbesar di China, Didi Chuxing, berusaha keras agar armadanya tetap aman dari virus corona. Mereka menggalakkan dipasangnya pembatas plastik di kendaraan.

Pembatas dipasang antara kursi sopir dan penumpang, dengan harapan mencegah penularan corona seandainya salah satu pihak adalah penderitanya. Anggaran sebesar USD 14 juta pun telah dipersiapkan.

“Didi mengimplementasikan hal ini dan inisiatif anti corona lainnya seiring peringatan agar warga hati-hati menggunakan transportasi umum. Upaya ini populer bagi sopir maupun penumpang,” sebut Didi.

Dikutip detikINET dari South China Morning Post, layanan taksi online memang cukup terdampak lantaran beberapa sopir dilaporkan kena corona. Belum lagi ketatnya larangan bepergian bagi warga membuat bisnis ini kian terpukul.

Baca Juga :  Sudah Menaikkan Tarif, Garda: Grab Bohong, Tarif Masih Tidak Manusiawi

Awalnya, program pemasangan pembatas itu dilakukan oleh sopir yang beroperasi di Wuhan dan sekitarnya. Sopir dapat memasang sendiri dengan mengikuti instruksi yang diberikan.

Upaya lain Didi untuk menangkal Corona adalah dengan sterilisasi kendaraan, memantau suhu badan para pengemudi, sampai mendistribusikan masker gratis ke sekitar 148 kota di China.

Didi juga sempat menyediakan layanan transportasi gratis pada para pekerja kesehatan yang merawat pasien virus corona di Wuhan.

Artikel ini telah tayang di https://inet.detik.com/cyberlife/d-4910680/tangkal-corona-taksi-online-pasang-pembatas-plastik

Loading...