Taksi Online di Bandung Disemprot Disinfektan Gratis, Jakarta?

SEMPROT: Jajaran manajemen Grab Jabar dan Satlantas Polrestabes Bandung menyemprot kendaraan di beberapa ruas jalan Kota Bandung.

Taksi online di Bandung disemprot disinfektan tanpa dipungut biaya guna memastikan para pengguna jasa maupun driver terbebas dari Virus Corona atau COVID-19.

“Program ini merupakan kerja sama dengan Stop Corner Car Wash Bandung untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona melalui mitra pengemudi maupun penumpang Grab. Jadi mitra kami bisa mendapatkan layanan penyemprotan cairan disinfektan gratis untuk mencegah Corona,” kata Partner Engagement Strategy Lead Jawa Barat Grab Indonesia Mawaddi Lubby, Kamis (26/3/2020).

Lubby menuturkan, penyemprotan disinfektan dilakukan dengan jet sprayer ke beberapa bagian luar dan dalam kendaraan menggunakan cairan disinfektan dengan kandungan bahan aktif hydrogen peroxida.

Dia mengatakan penyemprotan disinfektan akan cukup efektif sebagai bagian dari upaya mengendalikan persebaran COVID-19 jika rutin dilakukan.

Baca Juga :  5 Hal Penting yang Bisa Kamu Tiru Jika Ingin Sukses Seperti CEO Go-Jek

“Jadi kami ingin memberikan rasa aman yang lebih bagi mitra pengemudi maupun pelanggan. Kami bekerja sama dengan partner bisnis Grab yang terpercaya untuk menyediakan disinfektan untuk kendaraan mitra pengemudi, baik GrabBike maupun GrabCar. Dan program ini dirancang secara gratis untuk 200 Mitra Pengemudi Grab melalui program GrabBenefit,” ujarnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan selama beberapa waktu ke depan setidaknya hingga pandemi COVID-19 mereda.

Selain itu, Grab juga menyediakan layanan cuci atribut dan kendaraan secara Gratis bagi Mitra Grab.

Lebih lanjut ia mengatakan Grab bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan Kota Bandung, Grab membagikan masker dan di lima titik vital di kota Bandung, di antaranya Dago, Pasteur, Merdeka, dan Asia Afrika.

Baca Juga :  Driver Grab Tewas Terbunuh, Begini Langkah Antisipasi Grab

Pembagian masker dan tersebut akan diprioritaskan terlebih dahulu bagi masyarakat pengguna jalan yang melintasi daerah-daerah tersebut guna melindungi diri dari risiko terinfeksi virus.

Gerakan #KitaVSCorona merupakan langkah awal kepada seluruh rangkaian mitra pengemudi, pengantaran, merchant, dan karyawan Grab dalam memerangi pandemi COVID-19.

Menurut dia dasar pemilihan lokasi ini merupakan hasil koordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan Kota Bandung karena daerah tersebut dinilai lebih ramai dilalui oleh pengendara dibanding daerah lainnya, kendati adanya imbauan untuk social distancing dan beraktivitas dari rumah oleh Pemkot Bandung.

“Kami bersama Grab dan Dinas Perhubungan Kota Bandung peduli akan masyarakat, dan program ini sebagai bentuk empati Kami terhadap masyarakat. Mengingat bahwa saat ini pandemi COVID-19 sudah cukup mengkhawatirkan, dan sekarang juga masyarakat cukup sulit mendapatkan masker,” kata Kasat Lantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo.

Baca Juga :  Penerimaan Driver Taksi Online akan Dibuka Lagi Bulan Depan

Pada saat situasi tidak menentu seperti sekarang, masyarakat sangat membutuhkan alat kesehatan untuk mencegah penyebaran virus, sebab semua orang berpotensi untuk menjadi penyebar virus.

“Dan bayangkan saja kalau satu anggota keluarga pulang membawa virus, keluarga di rumah ada empat orang, lalu mereka berinteraksi dan tanpa sadar menularkan kepada orang lain, maka akan sulit untuk dikendalikan,” kata dia.

Artikel ini telah tayang di https://www.suara.com/bisnis/2020/03/26/205636/taksi-online-di-bandung-disemprot-disinfektan-gratis-jakarta

Loading...