Sukses Vaksinasi Puluhan Ribu Mitra Driver, Ini Target Gojek Selanjutnya

Foto: kontan.co.id

Startup ride hailing, Gojek Indonesia, mengaku siap memberikan vaksinasi Covid-19 kepada mitra driver.

Targetnya, ada 1.800-2.000 mitra driver yang mendapat vaksinasi setiap harinya.

Chief Transport Officer Gojek Group Raditya Wibowo mengatakan, vaksinasi kepada mitra dilakukan melalui kerja sama berbagai pihak, seperti pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan stakeholder lainnya seperti Halodoc.

Targetnya mencapai 1.800 – 2.000 mitra per hari di Indonesia. Yang jelas kami kolaborasi dengan pemerintah, jadi alokasi vaksin yang kami dapatkan akan kami gunakan semaksimal mungkin,” kata pria yang akrab disapa Dito ini dalam konferensi virtual, Selasa (15/6/2021).

Dito menuturkan, saat ini Gojek sudah mampu memberikan akses vaksinasi kepada puluhan ribu mitra driver.

Baca Juga :  Perusahaan Karya Anak Bangsa, Gojek Berhasil Meninggalkan Strategi Bakar Uang

Vaksinasi sudah dilakukan di 29 kota di Indonesia dan akan terus bertambah Untuk memperlancar vaksinasi, Gojek memberikan edukasi kepada mitra dan meminta mitra menjadwalkan kunjungan untuk vaksinasi.

Tujuan vaksinasi kepada mitra driver ini agar para pengguna jasa merasa aman ketika terpaksa bepergian saat pandemi Covid-19.

Pastinya vaksinasi ini untuk pemerataan. Kami memiliki infrastruktur sampai ke daerah yang akan dimanfaatkan untuk pemerataan vaksinasi ini. Pelanggan juga bisa melihat status vaksinasi driver melalui aplikasi versi terbaru,” beber Dito.

Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Ahmad Yani menambahkan, vaksinasi kepada pekerja di moda transportasi menjadi kewajiban bersama pemerintah dan perusahaan terkait.

Ahmad Yani menyatakan, sudah sepatutnya mitra driver diprioritaskan mendapat vaksinasi Covid-19, agar tak terjadi penularan ketika membawa penumpang.

Baca Juga :  Selama Pandemi Gojek Luncurkan Berbagai Inisiatif Membantu UMKM di Kota Makassar

Begitu juga dengan pekerja di angkutan publik lainnya.

Saya kira programnya Gojek memberikan sumbangsih yang besar kepada masyarakat untuk bisa mendapat vaksinasi. Ini bagian dari prioritas yang tak terpisahkan dari program pemerintah,” pungkasnya.

(TOW)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Loading...