Sembari Santuni Kaum Dhuafa, Gaspool Lampung Diharapkan Jadi mitra Kepolisian

Kegiatan Komunitas Sedekah Nasi Bungkus (KSNB) Gaspool memasuki pekan yang ke-32 dan kali ini berlokasi di Shelter Batiqa Suka-Suka jalan Gatot Subroto, Tanjung Gading, Bandar Lampung, Jumat (4/1/2018).
 
Kegiatan kali ini diikuti oleh ratusan mitra ojek online anggota Gaspool (Gabungan Admin Shelter Pengemudi Ojek Online Lampung)  Lampung, beberapa sahabat dari Jakarta, jajaran Polresta Bandar Lampung.

Dalam rangkaian acara pembukaan ini dimulai dengan sambutan dari Ketua Shelter Batiqa Suka-Suka yang diwakili oleh Asep, lalu sambutan Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Heryanto dan diakhiri oleh sambutan dari Ketua Umum Gaspool Lampung Miftahul Huda.
 
Agenda membagikan ratusan nasi bungkus kepada kaum dhuafa, juru parkir, pengemudi becak, angkot serta ojek pangkalan yang ditemui di jalanan sepanjang jalan Gatot Subroto sampai jalan Gajah Mada dan jalan Perintis Kemerdekaan.
 
“Lalu kegiatan diakhiri dengan berbagi nasi bungkus dan do’a bersama puluhan anak yatim piatu di Panti Asuhan Ratu Bilqis di Kota Baru, Kecamatan Kedamaian,” kata Ketua Umum Gaspool Lampung Miftahul Huda kepada Lampost.co, Jumat (4/1/2018).
 
Ia juga menyampaikan tentang peran penting KSNB sebagai kegiatan sedekah dan sosial yang menjadi ruh dari Organisasi Gaspool Lampung.

Baca Juga :  Bisnisnya Terhambat, Grab Salahkan Presiden Soekarno?

“Juga disampaikan agar seluruh anggota Gaspool Lampung fokus untuk bekerjasama dan solid mencapai Visi 2024 sebagai tujuan organisasi,” ujarnya.

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung menyampaikan pentingnya mematuhi rambu-rambu dan aturan berlalu lintas demi keselamatan mitra ojek online dan pengguna jalan lainnya.
 
“Selain itu diharapkan agar kerjasama yang baik antara Gaspool Lampung dan Polresta Bandar Lampung dapat terjalin lebih baik lagi terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.
 
Ribuan anggota Gaspool Lampung yang setiap hari beraktifitas dijalanan diharapkan dapat menjadi mitra kepolisian baik dalam memberi contoh berkendara yang baik maupun memberikan informasi-informasi akurat mengenai tindak kejahatan maupun hal lain yang berpotensi mengganggu kamtibmas.
 
“Saat ini telah 100 orang anggota Gaspool Lampung dilatih menjadi Garda Kamtibmas Polresta Bandar Lampung dan dalam waktu dekat akan segera ditingkatkan jumlahnya,” kata dia.

Baca Juga :  Driver Trans Jek Terima Asuransi Kecelakaan dari MNC Life

(lampost/tow)

Loading...