Sedih, Driver Ojol Dibayar Pakai Uang Palsu

Kejadian paling apes apa nih yang pernah kamu alami dalam hidup? Momen apes yang terjadi dalam keseharian memang tak bisa ditebak datangnya. Sama seperti rezeki, nasib dan juga jodoh. Tinggal bagaimana kamu menyikapinya ketika sedang terjebak dalam momen tak mengenakkan tersebut.

Belum lama ini viral curhatan seorang driver ojek online yang ketimpa nasib apes banget. Ia secara tak sadar menerima pembayaran uang palsu dari salah satu pelanggannya. Driver ini baru menyadari ketika sudah sampai di rumah. Kerugiannya bisa dibilang tak sedikit. Uang palsu yang ia terima yakni sebanyak Rp 80 ribu.

Cerita itu dibagikan oleh akun Instagram @newdramaojol.id belum lama ini. Menurut kronologi yang ditulis, seorang driver mendapat orderan makanan cepat saji pada pukul 04.00 dini hari. Saat mengantarkan makanan kepada pemesan, driver ini tak lagi mengecek uang yang ia terima. Momen itu terjadi begitu cepat bahkan sampai tak disadari.

Usai mengantarkan pesanan itu, driver ini lantas pulang ke rumah. Ia pun mencoba menghitung pendapatannya setelah seharian muterin jalanan Jakarta. Harapannya tentu saja mendapat uang banyak. Driver ini bahkan sudah rela mengambil orderan pada tengah malam sampai menjelang subuh.

“Kronologi, temen ane dapet order food jam 4 dini hari di MCD daerah sekitar bintaro sektor 9.

Singkat cerita, setelah makanan jadi temen ane langsung ketitik pengantaran, dan si CS udah ada didepan gerbang yg dipake buat titik pengantaran. Makanan dikasihin ke CS, dan si CS bayar pake uang tunai. Tanpa curiga, temen ane terima itu duit dan langsung cabut pulang kerumah. Setelah sampai dirumah dia hitung hasil ngalong semalam, dia kaget sama halnya dengan ane, ngeliat 4 lembar uang pecahan 20rb yg ternyata uang mainan,” tulis akun @newdramaojol.id, seperti brilio.net lansir dari unggahannya pada Selasa (3/12).

foto: Instagram/@newdramaojol.id

Tapi betapa kagetnya ketika menghitung uang, ada empat lembar pecahan Rp 20 ribu yang memiliki keanehan. Keempat-empatnya punya cap warna merah yang tidak dimiliki uang lainnya. Cap itu bertuliskan, ‘UANG MAINAN’. Sontak sang driver kaget setengah mati.

“saat kejadian keadaan gelap jadi temen ane percaya2 aja. Sebenernya mau diparanin kerumah yg jadi titik, tapi kata temen ane belum tentu rumah yg dijadikan titik itu benar punya si CS, soalnya temen ane ngga ngeliat itu orang keluar/ masuk dari dalam rumah tersebut. Akhirnya ane saranin telpon ke call center untuk cari solusi. Dari call centernya bilang akan dibantu,” lanjut akun @newdramaojol.id

Curhatan driver itu pun menuai prihatin dari warganet. Selama ini driver ojek online kerap menjadi sasaran orang iseng. Ditipu dengan cara order fiktif sampai dibayar pakai uang palsu. Hingga kini, unggahan itu telah mendapat lebih dari 4.000 likes.

“ini yg gw heran, nggak ditertibkan apa, yg kyak gini,” kata akun @syazili_ahmad.

“Nipu orang 80 rebu, sakit perut ke dokter bayar 100 rebu. Mampus luuu,” tulis akun @iqbaljadid.

“jadi masih gini2 aja ya beberapa masyarakat indonesia.. hadehhh,” ujar akun @apisnaufal.

(brilio.id/transonlinewatch)

Loading...