Sediakan Layanan GoRide Electric, Komitmen Gojek Dukung Zero Emission

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) mengumumkan telah memperluas komitmen Tiga Nol (Nol Emisi, Nol Sampah, Nol Hambatan) di seluruh ekosistemnya guna mencapai tujuan keberlanjutan. Foto/Dok GoTo

Transonlinewatch.com – Senior Vice President Corporate Affairs Gojek Rubi W Purnomo mengatakan, pihaknya kini menyediakan layanan GoRide electric atau motor listrik dalam aplikasi Gojek bagi para pelanggan.

Ia mengatakan langkah ini merupakan bentuk komitmen Gojek untuk mendukung zero emission atau nol emisi karbon di Indonesia.

“Ini sebagai bagian dari komitmen Gojek untuk mencapai target zero emission 2036 nanti,” kata Rubi dalam acara Peluncuran KPAB 2022 secara virtual, Kamis (4/8/2022).

Rubi mengatakan dengan menggunakan motor listrik, mitra driver Gojek dapat menghemat pengeluaran sampai Rp 700.000 per bulan atau 30 persen.

“Karena adanya penghematan pembelian bensin, ganti oli dan perawatan lainnya,” ujarnya.

Rubi melanjutkan, saat ini, antusias pelanggan cukup tinggi terhadap keberadaan motor listrik. Bahkan jumlah permintaan naik dua kali lipat pada bulan April yang lalu.

Ia mengatakan, hal ini merupakan langkah baik untuk ekosistem motor listrik di Indonesia sehingga operasionalnya dapat segera diperluas.

“Hal ini awal dari ratusan mitra driver berperan penting dalam gaya hidup ramah (motor listrik) kepada masyarakat,” ucap dia.

(tow) Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Loading...