Sambut Lebaran, GoSend Hadirkan Berbagai Promo dan Kolaborasi

Foto: Dok Gojek

Untuk menyambut lebaran, GoSend layanan pengiriman barang on-demand dari Gojek kini menghadirkan ragam promo dan kolaborasi dengan berbagai pihak agar dapat mendekatkan yang jauh dengan mengirim yang bermakna.

Menjelang lebaran, volume pengiriman GoSend memang terus meningkat tak hanya dikarenakan perubahan perilaku masyarakat yang kini kerap melakukan transaksi online, namun juga imbauan Pemerintah untuk pembatasan mudik. Karena itu GoSend selalu berusaha untuk mengupayakan layanan pengiriman yang terbaik, hemat, dan tentunya cepat bagi semua pihak melalui berbagai upaya promo dan kolaborasi di Ramadan 2021 ini,” kata Head of Business Logistics Gojek Steven Halim dalam siaran resminya, Senin (10/05/2021).

Dia mengatakan untuk menyambut Ramadan tahun ini, GoSend menyiapkan beragam inisiatif dengan memastikan pelanggan dapat melakukan pengiriman parsel atau antaran dengan lebih hemat melalui potongan harga. Jumlah voucher yang GoSend alokasikan untuk Ramadan kali ini mencapai dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Baca Juga :  Kolaborasi Gojek dan Bank Jago Mendorong Inklusi Keuangan di Indonesia

Dengan kode promo PARSEL untuk Promo Bermakna, para pengguna GoSend mendapatkan diskon layanan hingga 70% yang berlaku untuk layanan Instant, Sameday, dan Intercity (antarkota). Khusus untuk pengiriman paket dalam jumlah banyak, para pelanggan bisa mendapatkan potongan sebesar Rp 45.000 melalui layanan GoSend Portal yang dapat diakses melalui gosend.id.

Selain itu dalam rangka menyemarakkan Hari Bangga Buatan Indonesia (HBBI), GoSend bekerja sama dengan Tokopedia untuk mengirimkan produk lokal yang lebih bermakna, dengan menggunakan layanan pengiriman tercepat dan terjangkau. Layanan ini bisa didapatkan dengan pengiriman Instant dan Sameday dengan potongan ongkos kirim Rp 20.000. Selain GoSend, produk-produk dalam ekosistem Gojek lainnya berpartisipasi dalam HBBI melalui promo Harkulnas GoFood, promo cashback GoPay, potongan harga hingga voucher diskon dari GoMart, GoCar dan GoRide.

Baca Juga :  Upaya GoFood Menjaga Kualitas Makanan, Standar Mutu, dan Keamanan Data

Bukan hanya itu, GoSend turut bekerja sama dengan BAZNAS dalam menangani pengiriman Paket Ramadan Bahagia (PRB) yang ditujukan bagi para kelompok-kelompok rentan. Kelompok ini terdiri atas beberapa klaster penerima manfaat, yakni klaster tenaga pendidik, klaster usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), klaster buruh informal, klaster buruh formal, klaster korban PHK dan pengangguran.

Pengiriman Paket Ramadan Bahagia berupa sembako ini turut difasilitasi melalui GoSend Portal yang memudahkan pengiriman dalam jumlah besar.

Steven mengatakan selama Ramadan 2020, terjadi peningkatan 40% pada volume pengiriman GoSend dibandingkan 2019. Hal ini menurutnya dipicu oleh pembatasan sosial skala besar dan perubahan perilaku masyarakat di awal pandemi Covid-19.

Melalui ragam promosi dan kolaborasi dengan Tokopedia, memasuki Ramadan 2021 ini layanan logistik e-commerce GoSend mendapati kenaikan 42% dibanding tahun sebelumnya. Dengan adanya larangan Pemerintah atas kegiatan mudik Lebaran, kami mengamati layanan GoSend Intercity (antarkota) untuk pengiriman next-day mengalami lonjakan sebesar 60% persen dibanding bulan-bulan sebelumnya; dengan 80% pengiriman didominasi kategori makanan dan minuman,” katanya.

Baca Juga :  Driver Ojek Online Bali Dihimbau Menjaga Atribut Agar Tak Digunakan Pelaku Kriminal

Saat ini layanan GoSend Intercity telah tersedia di Jadetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, dan Sidoarjo.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama BAZNAS M Arifin Purwakananta mengungkapkan tahun ini pihaknya mengirimkan Paket Ramadan Bahagia untuk meringankan beban mereka yang terdampak pandemi Covid-19. Jumlah pengiriman pun meningkat melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya melalui GoSend. Dalam kerja sama ini ini GoSend membantu tim BAZNAS melalui pelatihan penggunaan GoSend Portal agar dapat mengirimkan paket dalam jumlah banyak sekaligus dengan lebih mudah.

(TOW)

Artikel ini telah tayang di CNBC Indonesia

Loading...