Rugi Ratusan Ribu, Pelanggan Keluhkan Layanan Driver dan Respon CS Grab

Grab (KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWAN)

Saya sudah menyampaikan keluhan ke CS perusahaan terkait, tapi sampai sekarang (Minggu, 19 Februari 2022) respons yang diberikan sangat kurang memuaskan dan tidak sesuai dengan masalah yang ada.

Hal yang saya keluhkan ialah terkait kelalaian driver Grab mengenai waktu penjemputan yang berimbas ke kerugian tertinggal kereta.

Pada pukul 14.35, driver telah menerima order dengan 2 titik tujuan dan menyampaikan bahwa akan sampai 5 menit lagi ke tempat penjemputan. Sebagai pihak pemesan, saya telah menyampaikan bahwa saya telah mem-booking kereta pukul 15.35. Kondisi saat itu, sedang hujan angin. Namun, driver bersikeras akan segera sampai di tempat penjemputan hingga menelepon customer untuk menunggu.

Driver datang 14 menit kemudian, dan ketika saya masuk ke mobil, driver menyatakan bahwa dirinya tidak tahu mengenai 2 titik tujuan serta mengklaim bahwa customer pasti akan terlambat naik kereta. Sehingga, saya memutuskan untuk membatalkan pesanan dan naik motor saja. Namun, driver keberatan dan berhenti untuk membahas perjalanan, padahal waktu terus berjalan. Selain itu, driver malah pergi dari titik penjemputan, sehingga saya kesusahan untuk turun dari mobil karena sedang hujan deras.

Akhirnya, setelah sampai di titik tujuan 1, yang mana sebelum ke stasiun. Saya turun dan kehujanan untuk naik motor ke stasiun. Namun, masih terlambat 1 menit mengejar kereta, akibat kelalaian driver yang menunda waktu di berbagai kesempatan.

Pada saat itu, driver terkait telah berjanji akan mengembalikan dana OVO customer. Namun, sampai saat ini, Minggu 19 Februari 2023, belum ada pengembalian dana. Setelah melaporkan ke pihak CS terkait respons yang diberikan juga tidak mengenakkan karena ketika membalas email isi/kontennya sama semua (template).

Dalam proses pemesanan GRAB CAR ini, kami mendapati banyak hal yang dikeluhkan:

  1. Kerugian imaterial, berupa rasa tidak nyaman karena driver yang tidak bertanggung jawab dan sengaja mengulur waktu dengan berargumen, serta kesehatan diri saya akibat kehujanan deras.
  2. Kerugian material, berupa tiket kereta berjumlah Rp610.000/2 orang dan pembayaran GRAB berjumlah Rp96.000. CS Grab menyampaikan permohonan maaf secara tidak tulus (template berulang) dan hanya memberikan voucher Rp15.000 untuk pemesanan selanjutnya. Kerugian ini sangat terasa dan berat bagi saya yang merupakan mahasiswa yang merantau.
Respons CS yang kurang memuaskan

Berdasarkan hal tersebut, kami meminta respons dari pihak terkait untuk:

  1. Menghubungi saya segera selaku korban dari insiden ini. Kami meminta permohonan maaf yang tulus dan kompensasi dari perusahaan terkait insiden ini.
  2. Menegur driver yang bertugas saat insiden ini terjadi agar tidak ada insiden serupa yang terjadi ke depannya.

Sekian surat keluhan yang kami sampaikan, kami harap secepatnya agar mendapatkan respons dari pihak yang bertanggung jawab.

Syifa Qolbi
Kota Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini telah tayang di mediakonsumen.com adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Loading...