Rencana Pemerintah Berikan BLT Disambut Baik Ojek Online dan Penjual Makanan di Pontianak

Mulyadi, satu di antara pengendara ojek online yang sedang bersantai bersama teman-temanya di salah satu cafe di Tanjung Raya II, Pontianak, Kalimantan Barat. Kamis (26/03/2020).

Sejumlah warga kota Pontianak menyambut baik rencana pemerintah yang akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terkena imbas mewabahnya covid-19.

Hal ini seperti yang diungkapkan satu di antara pengendara ojek online Mulyadi. Ia mengungkapan dirinya sangat mengharapkan Bantuan Langsung Tunai tersebut.

“Setuju benar saya kalau wacana itu benar-benar ada. Kita juga sekarang ni was-was mau bonceng penumpang kan, penumpang juga menurun jadi kita ni butuh benar dengan bantuan tunai daru pemerintah tu,” ujar Mulyadi kepada wartawan Tribun, Kamis (26/03/2020).

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan sepinya orderan tidak hanya untuk jenis penumpang, bahkan untuk orderan makanan juga tidak seramai dahulu sebelum ada pasien positive Corona di Pontianak.

Baca Juga :  Ridwan Kamil dan Atalia Disambut Penuh Antusias oleh Warga Bandung saat Bubos

“Ndak cuma penumpang si bang, saya juga pikir orderan makanan bakal banyak kan, tapi rupanya tidak, sekarang ni buat dapat orderan makanan tunggu 2 jam sekali baru ada,” ungkapnya.

Selain pengendara Ojol. Hal serupa di ungkapkan juga oleh Ginan, salah seorang penjual makanan ringan di Jl Merdeka, Pontianak, Kalimantan Barat.

“Sangat butuh, bantuan langsung tunai tu kite sangat perlu, pelanggan benar-benar turun drastis saat ini ni, kita mau bayar sewa tempat juga kan,” ungkapnya.

Ia mengatakan harapannya kepada pemerintah untuk dapat segera memberikan bantuan tersebut apabila wacana tersebut diberlakukan.

“Semoga secepatnya lah, berharap benar sama pemerintah ni buat laksanakan lah bantuan langsung tunai tu. Biar bantu bisa meringankan beban pengusaha kecil ni,” ungkapnya.

Baca Juga :  Parah! Cancel Orderan, Siswa ini Dikatain "Goblog" oleh Driver Grab

Sebelumnya rencana memberikan BLT kepada masyarkat yang terkeda dampak covid-19 disampaikan oleh pemerintah pusat melalui Sekretaris Menteri Koordinator (Sesmenko) Perekonomian Susiwijono saat konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Ojol dan Penjual Makanan di Pontianak Ini Sambut Baik Rencana Pemerintah Berikan BLT Dampak Covid-19, https://pontianak.tribunnews.com/2020/03/27/ojol-dan-penjual-makanan-di-pontianak-ini-sambut-baik-rencana-pemerintah-berikan-blt-dampak-covid-19.

Loading...