Pura-pura Pesan Coklat, Penipu Rampas Ponsel Driver Ojek Online

Tersangka pencuri HP ojol di Palembang.[Dok.Sumselupdate.com]

Seorang driver ojek online (ojol) di Palembang, Sumatera Selatan, ditipu pelanggan. Ponselnya dirampas saat mengantarkan pesanan coklat si pelanggan itu.

Peristiwa itu terjadi di kawasan Jalan PSI Lautan, Lorong Kedukan Bukit I, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan IB II, Palembang. Polisi pun telah berhasil meringkus satu dari dua pelaku perampasan telepon pintar pengendara ojol tersebut.

Tersangka berinisial AA (20). Dia beraksi bersama temannya berinisial Y yang kini masih dalam pengejaran polisi. Mereka merampas android jenis Oppo A71 milik ojol bernama Rusli Gunawan (32)

Setelah dapat laporan, kita mendatangi lokasi untuk mencari saksi-saksi hingga akhirnya menangkap seorang pelaku” kata Kapolsek Ilir Barat II, Kompol M Iksan, seperti dilansir dari Sumselupdate.com – jaringan Suara.com.

Baca Juga :  Gibran Tinjau Vaksinasi untuk Pengemudi Ojek dan Taksi Online

Kejadidan berawal saat Rusli mengantarkan pesanan pelaku AA yang memesan coklat. Kemudian, saat mendekati lokasi pemesan, AA menyuruh temannya Y merampas HP milik ojol tersebut.

Saat tiba di TKP, korban menelpon pelaku untuk mengambil pesanannya. Datanglah Y yang berpura-pura bertanya dan langsung merampas HP korban,” katanya.

Kepada polisi, AA mengaku hanya bertugas sebagai penelepon. Sedangkan yang merampas HP korban adalah pelaku yang masih buron.

Coklat yang dipesan juga kita ambil. Uang hasil jual HP itu untuk membayar hutang saya yang banyak,” kata AA kepada polisi.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 1,5 juta. Sedangkan pelaku kini meringkuk di sel tahanan Polsek IB II.

Baca Juga :  Besok, Ratusan Driver Online yang Tergabung dalam GERHANA Geruduk Kantor Grab

(TOW)

Loading...