Pungli Sopir Taksi Online, Identitas Pelaku Sudah Dikantongi Polisi

Gambar tangkapan layar

Transonlinewatch.com – Keresahan atas kembali munculnya pelaku pungutan liar (Pungli) dikeluhkan sopir taksi online (Taksol). Momen itu diabadikan korban saat dia dimintai sejumlah uang oleh pria yang mengaku sebagai pemuda setempat.

Video berdurasi 44 detik yang direkam korban di kawasan Jalan Zainul Arifin itu kini viral di media sosial (Medsos) Instagram.

Dalam video, terlihat pelaku yang mengenakan kemeja berdiri di depan pintu kemudi mobil, sembari meminta sejumlah uang.

Namun, korban tidak langsung memberikannya dan melontarkan pertanyaan kepada pelaku.

“Ada apa Bang, ada apa,’ tanya korban, sembari menurunkan sedikit kaca mobilnya.

“Biasa ngutip di sini,” kata pelaku.

Korban kemudian kembali bertanya apa yang dikutip pelaku, karena biasanya dia tidak pernah dimintai uang saat parkir di kawasan tersebut.

“Dari sinilah Bang, tiap hari udah di sini,” ujar pelaku yang langsung beranjak ke lokasi lain usai tak berhasil melakukan Pungli terhadap korban.

Dalam caption video, pengunggah juga menyertakan informasi kalau peristiwa itu terjadi pada tanggal 3 Agustus 2022 sekira pukul 18.00 WIB.

“Dia minta uang retribusi keamanan, ngaku dari pemuda setempat. Sering kali terjadi terhadap sopir-sopir taxi online, oknum tersebut sering juga ngutip di Jalan Cut Mutia,” sebut pengirim video.

Menyikapi video tersebut, Kanit Reskrim Polsek Medan Baru AKP Martua Manik ketika dikonfirmasi, Jumat (5/8/22), memastikan jika pihaknya akan melakukan penyelidikan.

“Pasti kita lidik, terima kasih informasinya,” ujar Manik.

Hal serupa juga diutarakan Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi. Mantan Kasat Narkoba Polresta Deli Serdang itu mengatakan, jika identitas pelaku sudah dikantongi.

“Sudah teridentifikasi (pelakunya),” sebut dia.

(tow) Artikel ini telah tayang di mistar.id

Loading...