PSBB Dilonggarkan di Bekasi, Bioskop dan Ojek Online Belum Normal

Kota Bekasi. (Foto: Wisnu Yusep/Okezone)

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan roda perekonomian di wilayahnya kembali berputar normal lagi sejak awal Juni ketika pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dilonggarkan, kecuali gedung bioskop dan ojek online.

“Hiburan berjalan, rumah makan sudah berjalan, kegiatan kegiatan pasar tradisional sudah berjalan, pasar modern berjalan,” kata Rahmat Effendi pada Selasa (30/6) seperti dilansir dari merdekacom.

Rahmat berharap dengan kembalinya beroperasi itu bisa meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga perekonomian kembali terkerek di wilayah setempat. Sebab, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional habis pada 2 Juli dan dilanjutkan dengan new normal.

Meski akan memasuki new normal, namun masih ada sektor yang belum beroperasi normal. Misalnya pemutaran film di bioskop masih terkendala internal perusahaan sendiri.

Baca Juga :  Dipetisi karena Drivernya Marak Lakukan Pelecehan Seksual, Begini Tanggapan Grab

“Kalau dari pemerintah tidak ada masalah, kami inginnya mereka cepat-cepat operasi dengan protokol kesehatan, supaya masyarakat ada hiburan,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Tedi Hafni.

Selain bioskop, kegiatan yang belum normal adalah ojek online. Sebab, sampai sekarang belum diizinkan membawa penumpang. Pemerintah berdalih sedang bersurat kepada aplikator supaya aplikasi membawa penumpang aktif kembali.

“Dalam surat itu kami juga meminta jaminan aplikator bisa menerapkan protokol kesehatan,” kata Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Fathikhun.

(TOW)

Loading...