Promo Nampol Hemat dan Murah! GoFood Gandeng 5 Brand Lokal Favorit Pelanggan

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk menggandeng lima brand lokal untuk menghadirkan berbagai promo menarik di salah satu layanan makanan online-nya, GoFood. Kali ini, GoFood hadirkan promo NAMPOL yang berangkat dari tren kuliner selama tahun 2023.

Head of Food and Ads Business Gojek Satria Situmorang mengatakan promo NAMPOL merupakan promo yang menawarkan harga makanan dengan diskon hingga 35%. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmennya untuk terus menjawab kebutuhan masyarakat dengan opsi hemat dan murah.

Berdasarkan laporan dari PricewaterhouseCoopers (PwC) tahun 2023 tercatat sebanyak 74% konsumen di Indonesia berhati-hati dengan kondisi finansial pribadi mereka saat ini. Selain itu, 62% konsumen juga menyatakan bahwa mereka hanya akan membeli produk tertentu ketika produk tersebut memiliki penawaran khusus.

Di sisi lain, riset NielsenIQ pada 2023 menunjukkan sebanyak 49-52% juga mengandalkan teknologi digital dan berbelanja online sebagai salah satu strategi dalam menjaga pengeluaran, termasuk untuk menemukan promo-promo menarik.

Untuk itu, Satrio bilang inovasi hemat atau opsi harga murah, seperti Promo NAMPOL terus menjadi strategi GoFood dalam menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia secara tepat, terutama bagi segmen konsumen yang lebih peka terhadap harga (price conscious consumers).

“Promo NAMPOL lahir dari pengamatan kami terhadap tren kuliner terkini agar semakin dekat dan mengenal preferensi pelanggan GoFood. Berangkat dari tren di 2023, maka Promo NAMPOL kami hadirkan dengan menggandeng brand-brand kuliner lokal yang menu-menunya sesuai dengan pilihan favorit pelanggan kami, baik secara rasa maupun harga,” kata Satrio di Kantor Gojek, Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2023).

Satrio juga menunjukkan data menu-menu terlaris dari Januari hingga Oktober 2023. Untuk menu terlaris, yakni olahan mie, varian roti, dan kopi.

Sedangkan menu hemat terlaris, yakni nasi dan ayam, varian teh, dan gorengan. Dari data tersebut, Satrio menggandeng lima brand lokal favorit masyarakat, di antaranya Teguk, Bangor, Kopi Kenangan, Moon Chicken, dan Hokben.

“Nah ini juga alasan dari menu ini kita bikin kurasi menu NAMPOL ini. Kenapa kita pilih kelima brand ini? Karena semuanya berasal dari analisa kita dari menu terlaris dan menu hemat di atas,” lanjutnya.

Sementara itu, General Manager Marketing Hokben Indonesia Fransisca Lucky mengatakan memang olahan mie masih menjadi favorit masyarakat Indonesia. Saat ini Hokben sendiri memang sudah menghadirkan variasi ramen.

“Kita punya kampanye menyatukan rasa. Jadi, dalam suatu komunitas keluarga itu bahwa semuanya ada di Hokben. Karena memang japanese noodle paling disukai ya ramen,” kata Fransisca kepada awak media.

(tow) Artikel ini telah tayang di kumparan.com

Loading...