PPKM Darurat, Driver Ojol Ini Mengaku Bisa Dapat Rp150 Ribu Per Hari

Ilustrasi: Pengantaran pesanan Gofood oleh mitra driver Gojek. (Dok Humas Gojek)

Yohanes Imanuel, seorang driver ojek online. Aren, panggilan akrab Yohanes, mengungkapkan bahwa pendapatannya sebagai driver ojek online cukup bisa disyukuri selama kebijakan PPKM berlaku.

Selama masa PPKM Darurat, kata Aren, orderan makanan dari para pelanggan cenderung mengalami peningkatan.

Saat PPKM ini justru banyak orderan makanan. Kan tidak bisa dine in, jadi banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi gojek untuk pesan makanan atau kebutuhan pokok lain,” kata Aren seperti dilansir dari Tribun Network di Jalan Pendidikan II, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (20/7/2021).

Per hari Aren bisa memperoleh uang kisaran Rp 70 ribu – Rp 100 ribu hanya dari orderan makanan. Kalau sedang rajin, misal mulai bekerja dari pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB, Aren bahkan bisa dapat Rp 150 per hari.

Dapat bersih itu Rp 150 ribu. Pokoknya bersyukur saja. Ya penghasilan gojek lain saya kurang tahu. Hanya driver-driver di sekitaran saya sekarang tidak pernah mengeluh soal pendapatan,” kata Aren.

Untuk satu orderan makanan dengan jarak 1 km, Aren bisa mendapatkan laba bersih senilai Rp 9.600. “Hari ini saja sudah dapat Rp 90 ribu pas jam 13.00 WIB. Itu Hanya mengambil 7 orderan makanan,” tutur Aren.

Selain itu, Aren mengutarakan bahwa dia tidak keberatan bila PPKM Darurat diperpanjang.

Kalau saya tidak keberatan kalau PPKM Darurat diperpanjang. Toh juga ini untuk memerangi pandemi Covid-19, jadi tidak masalah. Prihatin juga kan melihat banyak yang kena (virus Covid-19),” kata Aren.

Soal pendapat ya walau penghasilan sedikit tapi masih tetap bisa bersyukur kalau saya,” sambung dia.

(TOW) Sumber: Tribunnews.com

Loading...