Postingan Warganet Bikin Driver Ojol Ini Harus ke Kantor Polisi

Driver ojol yang dikira polisi sedang bekerja paruh waktu.[Facebook]

Seorang driver ojol harus berurusan dengan pihak berwajib setelah ia mengenakan celana yang mirip dengan polisi lalu lintas Malaysia dan dibuat viral di media sosial.

Menyadur World Of Buzz, Jumat (12/3/2021) kisah tersebut berawal ketika seorang warganet melihat driver ojol yang mengenakan celana mirip dengan polisi lalu lintas di Malaysia.

Driver ojol tersebut tampak mengenakan celana panjang dengan garis putih lurus di bagian samping, jaket hitam dan membawa kotak.

Warganet tersebut kemudian mengambil foto dan membagikannya di media sosial Facebook miliknya. “Apakah Anda bekerja paruh waktu?” tulisnya.

Driver ojol yang dikira polisi sedang bekerja paruh waktu.[Facebook]

Pria tersebut harus pergi ke Kantor Polisi Kluang untuk memverifikasi bahwa dia bukan petugas polisi tetapi hanya seorang driver ojol.

Baca Juga :  Sempat Dibekukan BI, GrabPay Kini Aktif Kembali

Kantor Polisi Kluang juga merilis pernyataan tentang masalah tersebut, membenarkan bahwa pria itu bukan petugas polisi yang bekerja paruh waktu sebagai ojol.

Polisi juga berpesan kepada masyarakat agar tidak membuat viral hal-hal yang belum terverifikasi kebenarannya.

Hal-hal seperti itu dapat menimbulkan gangguan dan keresahan di masyarakat,” jelas Polisi Kluang di halaman Facebooknya.

Petugas juga mengingatkan bahwa tindakan akan diambil terhadap individu yang menyebarkan informasi yang tidak diverifikasi.

Bagi mereka yang terbukti menyebarkan berita atau kabar hoax dapat dijatuhi denda hingga 50.000 ringgit (Rp 174,5 juta), penjara hingga satu tahun, atau keduanya.

(TOW) Artikel ini telah tayang di Suara.com.

Baca Juga :  Grab Beri Kesempatan Penumpang Saksikan El Clásico di Spanyol secara Gratis
Loading...