Polres Sukoharjo Bersama Ojol Salurkan Sembako ke Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama Camat Grogol, Bagas Windaryatno dan komunitas ojol saat menyalurkan bansos sembako untuk PKL Solo Baru, Rabu (21/7/2021) malam.

Bantuan paket sembako pada masyarakat terdampak PPKM Darurat terus disalurkan Polres Sukoharjo. Seperti yang dilakukan pada Rabu (21/7/201) malam dimana Polres bersama ojek online (ojol) menyalurkan bantuan sembako pada PKL di kawasan Solo Baru. Terlebih lagi PPKM Darurat diperpanjang hingga 25 Juli.

Kondisi saat ini tidak mudah bagi warga khususnya pelaku usaha ekonomi kecil, seperti halnya PKL. Karena belum bisa melakukan aktivitas usahanya yakni jualan secara leluasa seperti yang diinginkan,” ungkap Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres terlihat didampingi Camat Grogol, Bagas Windaryatno, Kapolsek AKP Dodiawan, anggota TNI, serta beberapa anggota dari komunitas ojek online. Kapolres menyempatkan diri melakukan dialog dengan para PKL. Dalam dialog tersebut Kapolres berharap PKL tetap mematuhi aturan dan ketentuan yang telah ada. Seperti jam operasional pukul 20.00 WIB dan tidak makan ditempat atau dibawa pulang (take away).

Kondisi saat ini memang berat khususnya bagi PKL. Namun, untuk memutus penyebaran corona memang diperlukan upaya khusus, salah satunya pembatasan aktivitas masyarakat,” kata Kapolres.

Terkait dengan kebijakan atau aturan ini, untuk kabupaten sukoharjo, PPKM masih dilanjutkan hingga 25 Juli mendatang. Hal itu mengikuti kebijakan pemerintah pusat. Untuk itu, para PKL diharapkan tetap patuh protokol kesehatan dan berdoa semoga penyebaran corona bisa segera turun.

Dikatakan Kapolres, ketika kasus penyebaran corona turun, nantinya masyarakat bisa beraktivitas dengan normal kembali karena pemerintah sudah menyampaikan akan ada kelonggaran aturan ketika kasus sudah turun. Kapolres bersama Forkopimcam Grogol dan Komunitas Ojek Online memberikan bantuan 50 paket sembako untuk para PKL yang berada di kawasan Solo Baru.

(TOW) Artikel ini telah tayang di sukoharjonews.com

Loading...