Polisi Buru Pria Pakai Jaket Grab yang Kendarai Motor Sambil Main Gitar

Polisi tengah memburu pria yang mengendarai motor sambil bermain gitar. Aksi membahayakan yang tengah viral itu diduga dilakukan di sebuah jalan protokol di Surabaya.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Teddy Candra menegaskan, pihaknya akan memberikan tindakan tegas kepada pelaku jika identitasnya sudah terungkap. Sebab menurutnya, aksi pelaku membahayakan diri sendiri dan pengendara lain.

“Kalau seperti itu, akan kami tindak tegas. Karena mengganggu konsentrasi dan pengguna jalan lain,” kata Teddy kepada detikcom, Rabu (4/12/2019).

Sebelumnya, Teddy juga menerangkan bahwa video viral tersebut sudah beredar sejak lama. Polisi juga sempat mendatangi salah satu aplikator ojek online untuk mengkonfirmasi sang driver.

Namun pihak aplikator menduga yang bersangkutan bukan seorang driver ojol resmi. Sebab, seorang driver ojol harus menggunakan motor yang diproduksi di atas 2010.

“Karena saat ini banyak orang yang dengan mudah pakai jaket ojol. Tadi sudah kami sampaikan upaya edukasinya jangan sampai seperti itu di jalan. Untuk etika berlalu lintas juga sudah kami lakukan edukasi kepada masyarakat dan kepada komunitas-komunitas,” imbuh Teddy

Teddy juga mengakui pihaknya belum mengetahui secara pasti, jalan yang menjadi tempat aksi membahayakan itu. Namun pihaknya akan menindak tegas pelaku jika memang terjadi di Kota Pahlawan.

“Nggak tahu juga kejadian di jalan mana-mananya. Kalau di Surabaya akan kita tindak tegas,” lanjut Teddy.

Sebelumnya diberitakan, video pria pakai jaket ojol mengendarai motor sambil main gitar viral di Instagram. Video berdurasi 11 detik itu diunggah akun Instagram @call112surabaya 9 jam lalu. Kini posting-an tersebut sudah 34.012 kali tayang dan mendapatkan lebih dari seratus komentar.

Dalam video singkat itu, tampak seorang pria yang mengenakan jaket ojek online melaju dengan sebuah sepeda motor. Namun bukannya kedua tangan digunakan untuk mengendalikan sepeda, ia malah asyik bermain gitar.

(detik.com/transonlinewatch)

Loading...