Perpanjang STNK dan Balik Nama Kendaraan Bisa Lewat GoService, Ini 4 Keunggulannya!

Ilustrasi STNK (Foto: kumparan)

Digitalisasi semakin eksis, terlebih saat pandemi corona. Maka, Gojek menggandeng JumpaPay, pada hari ini Senin (13/7) meluncurkan layanan GoService.

Layanan ini memudahkan pelanggan dalam membayar kewajiban pajak dan mengurus administrasi surat-surat kendaraan bermotor. Cakupan layanan GoService meliputi perpanjangan (tahunan dan lima tahunan), balik nama, hingga blokir Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Selain memberikan kemudahan pembayaran pajak kendaraan bermotor, layanan GoService juga sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kepatuhan pembayaran pajak.

GoService mengklaim memiliki empat keunggulan utama. Yaitu efisiensi waktu, keamanan melalui sistem pembayaran yang terintegrasi, transparansi layanan, dan kenyamanan karena pelanggan dapat memanfaatkan layanan dari rumah.

Head of Third Party Platform Gojek, Sony Radhityo menyatakan, efisiensi merupakan kunci penting kehadiran GoService, sehingga pelanggan bisa lebih produktif dengan menghemat waktu hingga 24 kali lipat lebih cepat. “Proses pengajuan yang semula bisa memakan waktu hingga dua sampai empat jam, kini hanya menjadi lima sampai sepuluh menit. Pembayaran layanan dalam GoService ini juga dapat dilakukan melalui GoPay, sehingga lebih praktis dan aman,” kata Sony, dalam rilis yang diterima, Senin (13/7) seperti dilansir dari Kontan.co.id.

Baca Juga :  Sebut Profesi Driver Ojol Rendahan, Warganet Naik Pitam

Saat ini layanan GoService dapat digunakan untuk kendaraan dengan kode pelat B. Meliputi wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Secara bertahap, GoService akan menjangkau kota-kota lain di Indonesia.

CEO dan Founder JumpaPay, Zulfan Fajar mengatakan, selama ini pihaknya sebagai penyedia jasa profesional untuk sejumlah perusahaan besar yang telah terdaftar secara resmi di beberapa Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat). JumpaPay sendiri berdiri pada tahun 2018. “Sejalan dengan Gojek, kami percaya teknologi memiliki peran besar dalam memudahkan kehidupan masyarakat,”ujar Zulfan.

Kasubdit BPKB Direktur Regident Korlantas Kepolisian Republik Indonesia Kombes Pol, Indra Darmawan Iriyanto mengapresiasi kolaborasi Gojek dan JumpaPay. “Kami mendukung upaya peningkatan pelayanan publik agar lebih aman, cepat, dan terpercaya dengan tetap,” ujar Kombes Indra.

Baca Juga :  Berulang Kali Diancam, Pengemudi GoJek Laporkan Oknum Pengendara Bentor ke Polsek Kota Utara

Berikut adalah biaya terkini jasa GoService, serta Biaya Administrasi dan Biaya Pengiriman (delivery):

1. Biaya dasar jasa
– pengurusan perpanjangan tahunan dan lima tahunan kendaraan untuk kendaraan roda dua mulai dari Rp 40.000, roda empat mulai dari Rp 60.000
– pengurusan Balik Nama untuk kendaraan roda dua mulai dari Rp125.000, roda empat mulai dari Rp 150.000
– pengurusan Blokir Plat kendaraan roda dua mulai dari Rp150.000, roda empat: mulai dari Rp 200.000

2. Biaya administrasi untuk seluruh layanan dan jenis kendaraan Rp35.00

3. Biaya pengiriman (delivery) dokumen untuk seluruh layanan kendaraan roda dua mulai dari Rp40.000, roda empat mulai dari Rp50.000

Baca Juga :  Waspada! Fitur Call Forwarding Jadi Modus Penipuan Baru yang Menimpa Maia Estianty

(TOW)

Loading...