Pengguna GrabWheels Rusak JPO Sudirman, Grab Dapat Peringatan Keras dari Pemprov DKI

Skuter listrik merusak JPO. (Instagram Dinas Bina Marga DKI)

Skuter listrik saat ini marak digunakan muda-mudi di jalan protokol Jakarta. Sayangnya, ada yang menggunakan skuter listrik di jembatan penyeberangan orang (JPO) sehingga merusak JPO.

Akun Instagram Dinas Bina Marga DKI mengunggah beberapa foto dari rekaman CCTV yang memperlihatkan sekelompok anak muda mengendarai skuter listrik di JPO. Mereka memanfaatkan lift untuk naik ke JPO. Tak hanya melintas, para pengguna skuter listrik itu juga duduk bergerombol.

Dinas Bina Marga DKI juga mengunggah foto kerusakan di lantai JPO akibat dilintasi skuter listrik. Lapisan lantai JPO tampak terkelupas dan ada bekas-bekas ban.

Baca Juga: Mitra Driver Mengapresiasi Upaya Gojek Merangkul 5 Ribu Komunitas Independen

Baca Juga :  5 Usulan ADO ke Pemerintah daripada Revisi PM 108
Skuter listrik merusak JPO. (Instagram Dinas Bina Marga DKI)

Dari foto-foto yang diunggah, JPO yang dimaksud adalah JPO yang direvitalisasi di Sudirman, yaitu antara JPO Bundaran Senayan, JPO GBK, atau JPO Polda Metro. Sejak direvitalisasi, JPO itu ramai jadi lokasi foto-foto atau kerap disebut ‘Instagramable’.

Dinas Bina Marga pun mengeluarkan peringatan bahwa skuter listrik dilarang digunakan di JPO. Peringatan itu juga diunggah kembali oleh Dinas Perhubungan DKI. Berikut ini bunyi peringatannya.

Baca Juga: Tren Perilaku Pengguna Aplikasi jadi Tantangan Bagi Ojol Baru Setelah Kesuksesan Gojek dan Grab

Halo warga jakarta,,, Untuk pengguna skateboard, scooterlistrik (grabwheels). Mohon untuk tidak menggunakan alat-alat tersebut pada JPO Sudirman (JPO Bunderan senayan, GBK dan Polda metro). Selain mengganggu pengguna JPO yang lain, juga dapat merusak sarana JPO tersebut. Mari bijak dalam menggunakan fasilitas umum, kita gunakan dan jaga bersama.

(detik/transonlinewatch)

Baca Juga :  Grab Tiru Strategi GoJek Indonesia Tawarkan Segala Layanan
Loading...