Pengguna Grab Bisa Konsultasi Soal COVID-19 Melalui Fitur GrabHealth

Sehubungan dengan merebaknya wabah COVID-19, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) telah menyerukan upaya kesiapsiagaan dalam membantu pemerintah menghadapi potensi penyebaran COVID-19 beberapa waktu lalu.

Salah satu bentuk nyata upaya tersebut adalah melalui peluncuran platform online Good Doctor yang dapat diakses melalui GrabHealth.

Terdapat dua inisiatif yang akan dijalankan. Pertama adalah penyusunan dan penerapan panduan atau protokol konsultasi daring terkait COVID-19 oleh tim medis Good Doctor yang ditinjau oleh PB IDI. Inisiatif kedua adalah komitmen penyebaran informasi akurat terkait COVID-19 oleh mitra dokter Good Doctor kepada masyarakat.

Melihat reaksi masyarakat terhadap wabah ini, kerja sama antara PB IDI dan Good Doctor bertujuan untuk meredam
keresahan masyarakat dengan meningkatkan akses kepada para tenaga medis profesional. Selain itu juga meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memperluas akses informasi terhadap langkah-langkah yang tepat untuk menghadapi potensi wabah COVID-19.

Baca Juga :  Dahsyat! Valuasi Go-Jek Mendekati Grab yang Telah Beroperasi di 8 Negara

dr. Adhiatma Gunawan (Head of Medical Management of Good Doctor) menuturkan, Good Doctor, sebagai platform online kesehatan terpadu yang bermitra dengan Grab, terpanggil untuk berkontribusi aktif dalam upaya preventif terkait antisipasi COVID-19. Salah satunya dengan memastikan semua orang bisa mendapatkan informasi yang akurat, konsisten dan terstruktur langsung dari mitra dokter.

Adapun panduan konsultasi daring COVID-19 ini disusun dan dirumuskan dengan mengadaptasi berbagai sumber, seperti WHO dan Kemenkes agar mitra dokter mendapat suatu standar tata laksana dalam menangani tanya jawab dari pengguna, terutama mereka yang memiliki gejala flu umum.

“Kami juga berharap, dengan diterapkannya panduan konsultasi kesehatan daring COVID-19 ini dapat memberikan keyakinan lebih kepada para pengguna akan kualitas konsultasi dari mitra dokter kami. Tentunya kami berterima kasih karena inisiatif ini disambut baik dan didukung penuh oleh jajaran IDI,” imbuh dr. Adhiatma.

Baca Juga :  Kacau! Kerjasama dengan Dishub Setempat , Polres Cilacap Razia Ojek Online

Tidak bisa dipungkiri bahwa risiko infeksi dapat terjadi di area di mana banyak orang berkumpul, termasuk fasilitas kesehatan. Di sinilah masyarakat dapat memanfaatkan layanan kesehatan online Good Doctor yang dapat diakses di aplikasi Grab.

Untuk mengantisipasi dan menangani risiko penyebaran COVID-19, Good Doctor juga telah menyiapkan konten edukasi untuk mitra pengemudi, mitra usaha GrabFood serta pelanggan setia Grab.

Edukasi ini dilakukan melalui berbagai jalur komunikasi yang dapat diakses langsung oleh mitra pengemudi dan para pelanggan, seperti notifikasi di aplikasi, email serta media sosial maupun media massa.

Saat ini Good Doctor sudah tersedia sebagai fitur GrabHealth di aplikasi Grab, yang bisa diunduh secara gratis untuk smartphone Android dan iOS.

Baca Juga :  Lama Tak Muncul di Layar Kaca, Pesinetron Bobby Joseph Dikabarkan Sibuk Narik Ojek Online

Layanan ini sudah dapat diakses pengguna Grab di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Balikpapan, Samarinda, dan Manado.

Artikel ini telah tayang di https://infokomputer.grid.id/read/122024273/pengguna-grab-bisa-konsultasi-soal-covid-19-melalui-fitur-grabhealth

Loading...