Pengemudi Ojol Ini Diberi Hadiah oleh Polisi Karena Tertib Berlalu-lintas

Seorang pengemudi ojek online (Ojol) bernama Iwan menerima suvenir dari polisi lantaran kepatuhannya terhadap peraturan lalu-lintas dalam berkendara di jalan umum dan menerapkan protokol kesehatan. Iwan bernasib baik saat melintas di Jl Jnedral Sudirman Taman dan terjaring razia polisi dalam rangka operasi kepolisian kewilayahan Zebra Candi 2020 Polres Pemalang.

“Saya dihentikan polisi dan dimintai surat-surat kendaraan lalu dinyatakan lengkap apalagi memakai memakai masker kemudian pak polisi meminta saya turun untuk diberi jamu dan souvenir sebagai hadiah, jamunya enak dan segar,” kata Iwan.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan hadiah bagi para pengemudi tertib diberikan untuk meningkatkan motivasi pada masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan dalam berkendara. “Di tengah pandemi Covid-19, kepatuhan pada tata tertib berlalu lintas juga wajib dibarengi dengan kepatuhan dalam mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata Kapolres, seperti dilansir dari suaramerdeka.com.

Baca Juga :  Hari Pertama Purwosari Solo Ditutup, Driver Ojol Bingung

Dalam operasi ini petugas akan memberikan segelas jamu dan souvenir berupa hand sanitizer, masker hingga face shield kepada pengendara yang tertib. Tujuannya agar masyarakat tetap sehat dan imunitas tubuh selalu terjaga.

Kapolres mengharapkan target operasi dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas serta mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pemalang dapat tercapai dengan maksimal.

“Ditambah dengan adanya libur panjang, semoga pelaksanaan operasi Zebra Candi di wilayah hukum Polres Pemalang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan dalam berkendara,” paparnya.

(TOW)

Loading...