Penerapan Program J3K Gojek Langkah Tepat Mendukung Masyarakat Tetap Produktif

Praktisi kesehatan di kota Palembang, dr Rafika Triasa menilai bahwa langkah yang dilakukan oleh Gojek dengan menerapkan Program J3K ini adalah langkah yang tepat di masa pandemi Covid-19 ini untuk mencegah penyebarannya lebih jauh.

Gojek sebagai super-app terdepan di Asia Tenggara hadir untuk mengatasi berbagai friksi sehari-hari telah menjadi yang terdepan juga dalam memberikan standar layanan yang bersih, sehat dan aman untuk konsumen melalui inisiatif J3K.

Melalui inisiatif J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan, Gojek memastikan seluruh ekosistemnya senantiasa mengutamakan ketiga aspek tersebut di setiap layanan agar para penggunanya tetap dapat produktif dan menjalani kesehariannya dengan aman dan nyaman, tanpa biaya tambahan.

Salah satu praktisi kesehatan di kota Palembang, dr. Rafika Triasa menilai bahwa langkah yang dilakukan oleh Gojek dengan menerapkan Program J3K ini adalah langkah yang tepat di masa pandemi Covid-19 ini untuk mencegah penyebarannya lebih jauh.

“Di masa pandemi ini social distancing untuk mencegah penyebaran virus ini sangat penting. Namun di sisi lain, kita tentu harus tetap bisa produktif. Protokol J3K ini membuat kita semua tetap bisa beraktivitas namun dalam koridor protokol kesehatan, kebersihan dan keamanan yang baik,” urai dr Rafika, seperti dilansir dari TribunSumsel.com.

Baca Juga :  Antisipasi Kasus Penipuan, Gojek Rilis Fitur Keamanan

Lebih lanjut, dr. Rafika menjelaskan bahwa salah satu Implementasi Program J3K dari Gojek adalah dengan memeriksa suhu tubuh mitra driver sebagai langkah awal pencegahan penyebaran Covid-19, karena salah satu gejala umumnya adalah demam.

Mitra driver Gojek diukur suhu tubuhnya. (HUMAS GOJEK PALEMBANG)

Dengan mendeteksi suhu tubuh mitra-mitra yang bekerja, maka Gojek telah memastikan bahwa semua mitra yang bekerja berada dalam kondisi yang sehat.

Hal ini tentu sangat penting untuk membangun rasa aman dan nyaman pelanggan untuk menggunakan jasa Gojek sehari-hari.

Langkah lain yang dilakukan oleh Gojek juga memberikan peralatan penunjang untuk mencegah penularan Covid-19 kepada mitra-mitranya, seperti hand sanitizer dan masker untuk digunakan sehari-hari.

“Baik kita sehat maupun sakit, sebaiknya tetap gunakan masker. Karena Covid-19 ini menyebar melalui droplet yang menyebar melalui udara, jadi menggunakan masker ini sangat disarankan. Terutama bagi mitra-mitra driver dan merchant GoFood yang bekerja melayani banyak orang. Sementara hand sanitizer juga berperan penting untuk mematikan virus-virus yang menempel di bagian penting tubuhdan bagian tubuh yang aktif, seperti tangan. Dengan menggunakan hand sanitizer, maka kuman-kuman ini akan mati. Jadi sebaiknya rajin-rajinlah menggunakan hand sanitizer,” himbau dokter yang praktek di RS Pertamina Plaju ini.

Baca Juga :  Pemkot Malang Kerja Sama dengan Gojek dan Gopay Tingkatkan PAD Serta Pelayanan
Motor mitra driver Gojek disemptor cairan disinfektan. Melalui inisiatif J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan, Gojek memastikan seluruh ekosistemnya senantiasa mengutamakan ketiga aspek tersebut (HUMAS GOJEK PALEMBANG)

Dokter Rafika juga menyoroti proses disinfektan yang dilakukan terhadap kendaraan mitra di alam Posko Aman J3K. Menurutnya hal ini langkah yang sangat baik untuk mengangkat virus-virus yang menempel dari barang-barang yang ada di sekitar kita, terutama kendaraan mitra yang digunakan oleh banyak orang. Kuman Covid-19 yang tidak terlihat ini membutuhkan proses disinfeksi karena mampu menempel di barang-barang yang ada di sekitar kita.

Seluruh mitra Gojek di kota Palembang dan di seluruh Indonesia wajib melaporkan diri sekali seminggu ke Posko Aman J3K untuk memastikan mereka dalam kondisi sehat. Jika mitra tidak melaporkan diri, maka akunnya akan dimatikan sementara hingga yang bersangkutan melaporkan diri ke Posko J3K terdekat.

Baca Juga :  SAH, Gojek Segera Mengaspal di Filipina

Saat ini Gojek memiliki 5 Posko Aman J3K yang tersebar di berbagai wilayah di Kota Palembang. Di seluruh Indonesia Gojek menyediakan 170 layanan Posko Aman J3K di 16 kota besar Indonesia untuk mitra driver dapat melakukan cek suhu tubuh, desinfeksi kendaraan, dan memperoleh masker serta hand sanitizer. Gojek menjadi aplikasi on-demand pertama dengan layanan posko aman terbanyak di Indonesia. Semua fasilitas ini bisa didapat oleh para pelanggan, tanpa biaya tambahan, alias gratis.

(TOW)

Loading...