Pencurian Motor di Jalan Kupang Krajan, Pelaku Gunakan Jaket Ojek Online

Pencuri motor beraksi di Jalan Kupang Krajan. Dalam kejahatan itu, pelaku menyamar driver ojek online (ojol) dan berhasil menggasak Vario W 3625 T, milik Mahendra Dwi (22), asal Wirabumi, Gedangan, Sidoarjo.

Aksi pelaku curanmor ini terekam CCTV di tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian diposting oleh akun bernama Hendra dan diteruskan oleh akun Zaverio yang akhirnya viral di Facebook (FB).

Dalam video berdurasi 1.04 detik tersebut, terlihat pelaku yang hanya seorang diri ini datang ke lokasi. Dia berjalan kaki sambil berpura-pura telepon menggunakan HP-nya.

Pelaku yang mengenakan seragam ojol ini lalu masuk ke gang sempit. Setelah dirasa aman, dia segera menghampiri motor korban yang sedang diparkir depan rumah.

Baca Juga :  Ini Dia, 7 Es Kopi Susu Terfavorit di Go Food

Hanya dalam hitungan detik, pelaku berhasil merusak kunci kontak menggunakan kunci T yang telah dipersiapkan. Selanjutnya pelaku menaiki motor berwarna hitam itu, lalu secepatnya kabur dari lokasi.

Hendra sempat menjawab komentar dari salah satu akun yang melihat postingannya tentang pelaku yang menggunakan jaket dan helm driver ojol. Apakah maling tersebut benar-benar driver ojol atau bukan, sehingga menjelekkan nama baik ojol. “Saya nggak tahu itu ojol asli atau bukan,” jawab Hendra.

Terpisah, Kapolsek Sawahan AKP Argya Satrya Bhawana saat dikonfirmasi Memorandum membenarkan menerima laporan dari Mahendra pada Jumat (6/12). Argya menerangkan, waktu kejadian korban bermain di rumah kos temannya, David Santoso, di Jalan Kupang Krajan V, sekitar pukul 14.10.

Baca Juga :  Lebih Sejahtera di Go-Jek, Giliran Driver Grab Makassar Hijrah

“Kami masih melakukan upaya untuk mengungkap kasus tersebut. Rekaman CCTV di lokasi kami pakai sebagai petunjuk. Mudah-mudahan pelakunya segera tertangkap,” harap Argya.

(memorandum.com)

Loading...